Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: DEMOKRAT JAMBI BEREBUT KETUA BARU

Kamis, 23 September 2010

DEMOKRAT JAMBI BEREBUT KETUA BARU

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO
Diprediksikan empat kandidat akan bersaing merebut posisi ketua DPD Partai Demokrat pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Jambi yang akan digelar Oktober nanti. Keempat kandidat tersebut yakni, Ketua DPC PD yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan Ketua Fraksi PD di DPRD Provinsi Jambi Azwan Zahari.

Kepastian keempat nama itu maju, diungkapkan Koordinator Wilayah (korwil) Partai Demokrat Provinsi Jambi dr Indrawati Sukadis. “Musda akan dilaksanakan sekitar Oktober tahun ini. Ada beberapa nama yang berpeluang maju, yakni Effendi Hatta, Azwan Zahari, Cornelis Buston dan HBA,” ungkapnya, seusai menghadiri buka puasa bersama, Minggu (29/8) lalu.

Menurutnya, dalam musda tersebut, ada 11 DPC yang punya suara, ditambah lagi dua suara dari DPD dan dua suara dari DPP. “Disamping itu, kita akan melakukan survei, kita juga akan mendengarkan aspirasi dari arus bawah, siapa figur yang diinginkan menjadi ketua,” terangnya.

Ketika disinggung siapa yang lebih miliki peluang, anggota DPR RI itu mengatakan, Effendi Hatta lebih miliki kans besar. Selain ketua DPC Demokrat Kota Jambi, dia juga berhasil menjadi ketua DPRD Provinsi Jambi.

Menurut dia, untuk tingkat konsolidasi semua pengurus, Effendi Hatta memiliki hal tersebut. Ini sangat terlihat pada saat buka puasa tersebut. “Bayangkan, DPC yang mengadakan acara, bukan dari DPD. Sementara, acara ini juga ada kegiatan pembagian bantuan untuk anak panti asuhan atau anak yatim,” sebutnya.

Sementara, kandidat lainnya, HBA meski awalnya bukan kader Demokrat, namun pasca diusung Partai Demokrat tersebut, namanya mencuat menjadi salah satu calon kuat ketua DPD. Calon lainnya, Cornelis Buston mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah DPC. Kandidat lainnya, Azwan Zahari juga mempunyai kedekatan dengan Anas Urbaningrum, pasalnya mereka pernah sama-sama di PB HMI. “Tentu yang terbaik nanti yang akan terpilih,” sambung Indrawati.

Di tempat yang sama, Effendi Hatta masih enggan berkomentar banyak. “Ya kita lihat saja nanti, kalau saya tergantung partai,” jawabnya. Di lain pihak, Cornelis Buston kepada koran ini memastikan dirinya akan maju di musda. “Ya, saya akan maju di musda nanti,” ujarnya.

Sementara HBA ketika dimintai tanggapannya, enggan berkomentar banyak. “Kita lihat nantilah,” jawabnya singkat sambil menuju kendaraan dinasnya.

Tidak ada komentar: