Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: KPUD TETAPKAN 35 ZONA TITIK KAMPANYE

Kamis, 23 September 2010

KPUD TETAPKAN 35 ZONA TITIK KAMPANYE

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

MUARABULIAN - KPUD Batanghari menetapkan 35 titik yang akan digunakan untuk lokasi rapat umum kandidat calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Batanghari periode 2011-2016 yang bakal bertarung pada 23 Oktober nanti. Lokasi tersebut tersebar di delapan kecamatan dalam Kabupaten Batanghari.

Anggota KPUD Batanghari M Aris, mengatakan, masing-masing kandidat cabup dan cawabup dapat menggunakan titik-titik yang telah disediakan itu sesuai jadwal kampanye yang ditetapkan KPUD. Masa kampanye akan dimulai 6 Oktober dengan agenda penyampaian visi dan misi kandidat dalam sidang istimewa DPDR Kabupaten Batanghari.

Sementara agenda rapat umum akan dimulai pada 7 Oktober hingga 19 Oktober 2010. KPUD sudah menentukan jadwal masing-masing kandidat melaksanakan rapat umum selama masa kampanye tersebut. Masing-masing kandidat akan mendapatkan jatah jadwal rapat umum sebanyak 10 kali. Dan jadwal tersebut sudah tidak bisa digeser. Semua kandidat diberi hak untuk menggunakan kesempatan itu atau tidak menggunakannya.

“Untuk jadwal rapat umum tidak bisa digeser, dan masing-masing
kandidat tidak boleh mengisi rapat umum di luar jadwal yang ditentukan. Ada sebanyak 35 titik lapangan yang tersebar di delapan kecamatan untuk lokasi rapat umum,” katanya.

Untuk memperlancar kegiatan rapat umum tersebut, KPUD sudah menyurati Pemda Baanghari supaya mempermudah perizinan bagi kandidat yang akan menggunakan lapangan untuk rapat umum. Namun demikian, pihaknya juga mengimbau kepada pasangan kandidat agar menyampaikan pemberitahuan pelaksanaan rapat umum tersebut kepada pihak kepolisian demi kelancaran kegiatan itu. “Jangan sampai sudah mau kampanye masih ada kandidat yang tak punya izin,” ujarnya.

Sementara tanggal 20 hingga 22 Oktober ditetapkan sebagai masa tenang menjelang hari H pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Batanghari yang akan digelar pada 23 Oktober nanti.

Tidak ada komentar: