Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: GOSIP ARTIS MENINGGAL DI BALIK PAPAN KENA RADANG TENGGOROKAN

Sabtu, 04 Desember 2010

GOSIP ARTIS MENINGGAL DI BALIK PAPAN KENA RADANG TENGGOROKAN

INDONESIA GLOBAL
Hingga kini, pihak keluarga salah satu personel Kembar Group, duo pop Indonesia yang terkenal pada 1970-an, Jacob Matius Israel Korengkeng (54) atau Jacob Kembar Group, belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Jacob di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (4/12/2010) pagi.
Pemusik Balyanto, putra dari kakak perempuan Jacob menduga, pamannya tersebut meninggal akibat terserang radang tenggorokan.
"Saya sendiri tidak tahu pasti ya, tapi beliau sudah dirawat di rumah sakit Balikpapan sudah dua hari karena radang tenggorokan," kata Balyanto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/12/2010).
Dikatakan Balyanto, keluarga Jacob di Jakarta pun merasa kecolongan dengan meninggalnya Jacob. "Kami tahu Om Jacob dirawat, tapi terlambat tahu kalau dia sudah enggak ada tadi pagi. Memang terlambat kami dikasih tahunya," ungkap Balyanto.
Untuk keterangan yang lebih pasti, hingga saat ini pihak keluarga Jacob masih menanti kabar selanjutnya dari Alex Sandri Korengkeng, saudara kembar Jacob dan satu lagi personel Kembar Group, yang tengah menjemput jenazah Jacob di Balikpapan untuk dibawa pulang ke Jakarta.
"Ya, kami menunggu kabar dari Om Alex, dia yang jemput jenazah Om Jacob," kata Balyanto.



Jacob Matius Israel Korengkeng (54) atau Jacob "Kembar Group", salah satu personel Kembar Group, duo pop Indonesia yang terkenal pada 1970-an, kini telah tiada. Jacob mengembuskan napas terakhirnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (4/12/2010) pagi.

"Tadi pagi, lewat telepon, saya berbicara dengan Om Alex (Alex Sandri Korengkeng, saudara kembar Jacob dan satu lagi personel Kembar Group), katanya Om Jacob meninggal tadi pagi di Balikpapan. Om Alex sekarang sedang dalam perjalanan ke Balikpapan untuk menjemput jenazah Om Jacob," tutur pemusik Balyanto, yang ditelepon oleh Kompas.com di Jakarta pada Sabtu ini. Balyanto merupakan putra dari kakak perempuan Jacob dan Alex Korengkeng.

"Om Alex belum bisa bicara banyak tadi pagi. Dia masih terguncang. Dia cuma bilang, jenazah Om Jacob akan diterbangkan dari Balikpapan, Minggu (5/12/2010) pukul 12.00 WIB (13.00 Wita). Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di kediaman Om Alex, di Kompleks ARCO, Sawangan (Depok, Jawa Barat)," lanjut Balyanto. "Waktu dan tempat pemakamannya belum tahu," imbuhnya.

Diterangkan oleh Balyanto, Jacob, yang lahir pada 28 Juli 1956 sebagai anak ketujuh dari sembilan putra-putri JCA Korengkeng dan Siti Aisah, menetap di Balikpapan sejak kira-kira dua tahun lalu. "Om Jacob sekolah untuk jadi pendeta di sana. Saya sudah lama enggak bertemu dia, sudah dua-tiga tahun-lah. Di sebuah acara keluarga besar di rumah Om Alex, saya enggak lihat Om Jacob. Dari Om Alex, saya baru tahu bahwa Om Jacob ada di Balikpapan, sekolah untuk jadi pendeta. Ketika ditelepon, Om Jacob bilang, dia enggak mau pulang sebelum sekolahnya selesai, sebelum jadi pendeta," kisah Balyanto.

Kembar Group terkenal mulai dari pertengahan 1970-an hingga awal 1980-an. Lagu-lagu populer mereka, antara lain, "Pusaka Cinta" (akhir 1970-an) dan "Frustasi" (awal 1980). Kata Balyanto, Alex dan Jacob terakhir mengeluarkan sebuah album the best dua-tiga tahun lalu di bawah label Bravo Musik.

Jacob, kata Balyanto lagi, meninggalkan tiga anak dan beberapa cucu, antara lain, pemain film dan sinetron Ariel Tatum.

Tidak ada komentar: