Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: PRODUK TEKNOLOGI TERBAIK TAHUN INI

Jumat, 31 Desember 2010

PRODUK TEKNOLOGI TERBAIK TAHUN INI

INDONESIA GLOBAL

Kamis, 30 Desember 2010 21:04 WIB

Produk Teknologi Terbaik Tahun Ini
Lima produk teknologi terbaik 2010 versi Technology Review .

Jakarta
Blog teknologi, Technology Review, menulis mengenai produk teknologi terbaik yang hadir di pasar tahun ini, namun produk-produk terkenal Apple seperti iPhone dan iPad tidak termasuk di dalamnya.

Lalu apa saja produk teknologi terbaik versi Technology Review? Berikut akan dijelaskan lima produk dimaksud.

PowerMat Portable

Tahun ini telah terjadi kemajuan besar dalam mengganti kabel data dengan link wireless, tetapi bagaimana dengan kabel listrik? Jangan berpikir itu tidak mungkin setelah PowerMat dikenalkan. Perangkat ini dapat memasok listrik untuk mengisi ulang daya baterai perangkat mobile melalui hubungan induktif.

Desain lini-PowerMat yang ramping mengkombinasikan kebutuhan yang meningkat untuk sering mengisi ulang daya baterai ponsel pintar yang haus listrik.

Perangkat berbentuk kotak warna hitam berdimensi 3,6875 x 11,875 x 0,5 inci ini mampu meng-charge tiga perangkat sekaligus secara simultan dan tentunya tanpa menggunakan kabel.

Yang mencengangkan, PowerMat Portable bisa digunakan untuk ribuan perangkat. Alat ini sangat cocok bagi para pengguna perangkat, seperti ponsel pintar, yang banyak beraktivitas di luar ruang yang minim pasokan listrik.

Dalam website resmi perusahaan, www.powermat.com, perangkat itu ditawarkan dengan harga sekitar 60 dolar, dan bervariasi untuk produk lain dalam lini yang sama. Itu belum termasuk ongkos kirim.

The AR Parrot


Produk mainan terbang dalam bentuk helikopter mini ini telah mengadopsi daya komputasi ke dalam tubuhnya dan dapat melayang-layang sangat stabil baik di dalam maupun di luar ruang.

Dengan teknologi umpan balik dari kamera dan sensor lainnya, the AR Parrot dapat secara otomatis menyesuaikan mesinnya dengan kendali utama. Mengagumkan karena mainan ini bisa dikontrol dengan iPhone dan anda bisa mengontol arah terbang melalui layar ponsel.

Dengan dikendalikan melalui iPhone untuk melawan pesawat musuh pun disimulasikan.

PHS300S Portable Hotspot

Produk buatan Cradlepoint ini merupakan salah satu perangkat pertama yang memungkinkan orang mamanfaatkan koneksi 4G jauh lebih cepat. PHS300 Personal WiFi Hotspot menawarkan solusi plug and play dalam membuat network WiFi 3G/4G yang powerful sehingga sangat mudah digunakan.

Hubungkan modem anda dengan koneksi USB ke perangkat ini, lalu hidupkan (turning on), maka semua perangkat anda yang dilengkapi WiFi dapat dengan mudah terkoneksi dan siap berselancar di Internet.

Alat ini dapat menjangkau perangkat ber-WiFi anda dalam jarak lebih dari 150 kaki (45,72 meter) dan mampu dikoneksikan dengan 16 perangkat sekaligus.

Kinect

Selama beberapa dekade, interface untuk komputer dan konsol game berarti keyboard, mouse, joystick, dan beberapa lainnya. Namun baru-baru ini, kita sudah mendapatkan lebih banyak keanekaragaman dalam cara berinteraksi dengan perangkat digital.

Dengan layar sentuh, kontrol sikap tubuh, atau dengan pengontrol sensor-gerak yang seolah-olah anda memegang raket tenis atau pedang cahaya.

Sistem game Kinect buatan Microsoft bisa melakukan itu. Sistem yang berbasis kamera yang ada dalam Kinect bisa mengidentifikasi gerakan tangan dan tubuh sehingga pemain mengubah diri menjadi konsol sekaligus pengendali.

Kacamata Wrap920 AR

Pernahkan anda menonton video yang gambarnya mengikuti mata anda ke mana pun wajah menghadap? Dengan kacamata Wrap920 buatan Vuzix ini anda bisa melakukannya, bahkan bisa layaknya melihat hologram di ruangan anda dengan kemampuan 3D-nya.

Jangan takut mata menjadi cepat lelah atau sakit karena meskipun via kacamata, produk ini menampilkan gambar layaknya layar 67 inci dan anda seolah menontonnya dari jarak sekitar tiga meter.

Dengan Wrap920 AR anda bisa menyaksikan video, televisi, atau film favorit anda yang tersimpan di memori ponsel pintar, ketika dalam perjalanan di atas kursi bus maupun pesawat.

Tidak ada komentar: