Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SUPORTER GARUDA BERHARAP TIMNAS MENANG BESAR

Selasa, 28 Desember 2010

SUPORTER GARUDA BERHARAP TIMNAS MENANG BESAR

INDONESIA GLOBAL

Selasa, 28 Desember 2010 08:45 WIB
Penggemar Bola Berharap Timnas Menang Besar
Palembang
Penggemar tim nasional sepak bola yang akan bertanding pada final Piala AFF leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12), berharap kesebelasan kesayangannya bisa meraih kemenangan besar.

Harapan tersebut karena untuk membalas kekalahan tiga gol sebelumnya saat bertandang di Malaysia, kata Sidik, warga setempat di Palembang, Selasa.

Ia berharap, kesebelasan timnas itu bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya dan pada akhirnya dapat meraih kemenangan besar lebih dari tiga gol, untuk membuktikan kesebelasan nasional Indonesia itu lebih unggul dan dapat menjadi juara Piala AFF tahun ini.

"Mudah-mudahan pelatih dan pemain timnas bisa membuktikan bahwa dengan sportivitas dan semangat juang yang tinggi, akhirnya dapat mengalahkan kesebelasan Malaysia yang sebelumnya menang secara kurang sportif," kata dia pula.

Warga Palembang lainnya, Afran, juga mengharapkan dukungan sangat besar dari lapisan masyarakat dapat membuat timnas Indonesia bermain dengan baik, sehingga bisa mengalahkan Malaysia dengan skor telak.

"Kekalahan sebelumnya harus dibalas, tapi dengan menjaga sportivitas yang tinggi," kata dia lagi.

Namun Agung, penggemar sepak bola lainnya di Palembang dengan nada gemas juga berharap tidak saja pemain timnas dapat membuktikan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan leg kedua di Jakarta, tapi sekaligus bisa menunjukkan bahwa permainan kurang sportif yang dipertontonkan tuan rumah di Malaysia malah disambut secara santun di Indonesia.

"Perilaku buruk diterima pemain timnas di Malaysia harus dibalas dengan kemenangan melalui skor besar dan tunjukkan bahwa bangsa Indonesia lebih baik sikapnya dari warga negeri tetangga itu," kata dia pula.

Beberapa warga juga berharap, PSSI dan pemerintah dapat mengambil tindakan atas perlakuan buruk dialami pemain timnas saat bertandang ke Malaysia itu, antara lain mengalami gangguan penggunaan sinar laser dan cara-cara meneror untuk mengganggu konsentrasi pertandingan saat itu.

Mereka umumnya menilai, timnas saat itu sudah bermain cukup baik pada babak pertama.

Namun pada babak kedua, menyusul teror penggunaan sinar laser yang mengganggu pemain Indonesia, terutama penjaga gawang Markus Horison, akhirnya membuat konsentrasi pemain kacau sehingga tiga gol berhasil disarangkan ke gawangnya.

Agenda nonton bareng di kalangan pejabat, tokoh masyarakat maupun penggila bola di Kota Palembang juga marak dilakukan menyambut pertandingan final Piala AFF antara timnas Indonesia dan Malaysia itu.

Sejumlah hotel dan pengelola rumah makan serta tempat wisata juga menawarkan warga daerah ini untuk ikut meramaikan acara nonton bareng (nobar) yang digelar.

Tidak ada komentar: