Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: MEMIRINGKAN KEPALA MENGURANGI DAYA TARIK ANDA

Rabu, 08 Desember 2010

MEMIRINGKAN KEPALA MENGURANGI DAYA TARIK ANDA

INDONESIA GLOBAL


Perempuan akan terlihat lebih menarik ketika memiringkan kepala sedikit ke atas (kiri) daripada menatap lurus atau ke bawah (kanan).

Masih berkaitan dengan flirting dan cara menarik perhatian lawan jenis, peneliti dari University of Newscastle di Australia mendapati bahwa kita bisa membuat diri kita lebih menarik hanya dengan mengubah posisi wajah Anda saat berbicara.

Perempuan dinilai lebih menarik ketika mereka mengangkat kepalanya ke depan, sehingga mereka harus melihat sedikit ke atas. Sedangkan pria jadi terkesan lebih maskulin jika mereka memiringkan kepala ke belakang, dan menatap sedikit rendah melalui hidung mereka. Kesimpulan ini diperoleh setelah tim peneliti meminta para relawan untuk menilai berbagai posisi wajah model secara 3D di komputer.

Tim peneliti yang juga suami-istri, Dr Darren Burke dan Dr Danielle Sulikowski, mengatakan bahwa posisi ini jadi menarik karena berkaitan dengan perbedaan tinggi badan antara pria dan wanita.

"Daya tarik wajah manusia dari perspektif evolusioner sudah dipelajari secara ekstensif," kata Dr Burke, pengajar psikologi senior di University of Newcastle. "Namun, meskipun pengaruh fitur feminin dan maskulin relatif sudah diketahui, ada jurang di dalam pengetahuan kita, mengenai apa yang sebenarnya dianggap sebagai fitur wajah yang maskulin atau feminin."

Kepada jurnal Evolutionary Psychology, Dr Sulikowski mengatakan bahwa penemuan ini bisa menjadi petunjuk untuk membantu misteri dari ritual mencari pasangan. Penemuan ini, menurutnya, memiliki kontribusi yang cukup besar dalam memahami peran daya tarik wajah dalam perkembangbiakan manusia.

Kini, mereka tengah merencanakan penelitian lanjutan untuk melihat apakah orang dengan penuh kesadaran memiringkan kepala ketika mereka sedang flirting.

Tidak ada komentar: