Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Aguirre Lepas Jabatan Pelatih Meksiko

Kamis, 01 Juli 2010

Aguirre Lepas Jabatan Pelatih Meksiko

Kamis,1 Juli 2010 | 01:51 WIB
Aguirre Lepas Jabatan Pelatih Meksiko

MEXICO CITY, Javier Aguirre memutuskan berhenti dari jabatan pelatih tim nasional Meksiko setelah timnya dikalahkan Argentina 1-3 pada perdelapan final Piala Dunia 2010.

"Saya harus pergi, ini hal paling jujur yang dapat saya lakukan," katanya dalam jumpa pers di Mexico City, Rabu (30/6/2010).

Kegagalan "El Tri" di babak 16 besar piala dunia ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Aguirre pernah membawa Meksiko ke level yang sama pada Piala Dunia 2002 dan dikalahkan oleh Amerika Serikat.

Empat tahun lalu, Meksiko kembali lolos ke perdelapan final di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Ricardo La Volpe. Setelah itu, Meksiko telah berganti-ganti pelatih hingga empat kali. Aguirre menggantikan posisi Sven-Goran Eriksson, yang dipecat 15 bulan lalu.

Aguirre diyakini merupakan salah satu pelatih termahal di dunia. Gajinya konon mencapai 4 juta dollar AS per tahun dan ini hanya kalah dari pendapatan Pelatih Italia Marcello Lippi dan Pelatih Inggris Fabio Capello. (AP)

Tidak ada komentar: