Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Schweinsteiger: Pemain Argentina Licik

Kamis, 01 Juli 2010

Schweinsteiger: Pemain Argentina Licik

Kamis,1 Juli 2010 | 01:01 WIB
Schweinsteiger: Pemain Argentina Licik

CAPE TOWN, Jelang duel panas antara Jerman melawan Argentina, perang urat syaraf antara kedua tim mulai terjadi. Midfielder Jerman, Bastian Schweinsteiger, secara terang-terangan menyerang Argentina dengan mengatakan bahwa pemain-pemain "Albiceleste" merupakan pemain yang licik karena suka mempengaruhi keputusan wasit.

Menurut Schweinsteiger, skuad "Tango" sering kali mencampuri keputusan wasit dengan melakukan tekanan-tekanan ketika suatu insiden terjadi. Hal ini menyebabkan wasit dalam posisi yang sulit sehingga ia dapat membuat keputusan yang salah. Ini merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji.

"Ketika Anda melihat pertandingan Argentina, Anda akan melihat cara mereka mempengaruhi wasit. Ini benar-benar tindakan kurang terpuji, tapi pemain-pemain Argentina memang seperti itu," kata Schweinsteiger dalam konferensi pers.

"Kami harus siap untuk menghadapi hal itu. Aku berharap wasit memiliki hari yang baik," sebut Schweinsteiger jelang pertemuan di Stadion Cape Town, Sabtu (3/6/2010).

Pemain Bayern Muenchen itu juga mengkritik fans Argentina yang dinilainya tak memiliki disiplin ketika hadir di stadion.

"Kita telah melihat bagaimana fans Argentina duduk di bangku yang bukan tempat mereka. Mereka telah menghentikan penonton lain yang ingin menikmati pertandingan tersebut."

Empat tahun lalu, kedua tim juga bertemu di babak perempat final. Ketika itu, Jerman keluar sebagai pemenang melalui babak adu penalti. Pertandingan yang berjalan keras itu masih tertanam jelas di kepala Schweinsteiger.

"Memoriku akan adu penalti masih ada. Tapi yang paling penting adalah yang terjadi di akhir pertandingan (Jerman menang). Apa yang pemain-pemain Argentina lakukan masih tertanam di kepalaku," lanjutya.

Tidak ada komentar: