Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Mantan pemain Brasil, Pele. Kamis,1 Juli 2010 | 00:57 WIB Pele "Serang" Maradona dan Dunga

Kamis, 01 Juli 2010

Mantan pemain Brasil, Pele. Kamis,1 Juli 2010 | 00:57 WIB Pele "Serang" Maradona dan Dunga

BERITA WORLD CUP 2010
AFP/FRANCK FIFE
Mantan pemain Brasil, Pele.
Kamis,1 Juli 2010 | 00:57 WIB
Pele "Serang" Maradona dan Dunga

JOHANNESBURG, Legenda sepak bola Brasil, Pele, kembali "berperang" dengan pelatih Argentina Diego Maradona. "Si Mutiara Hitam" ini mempertanyakan cara bermain Argentina di Piala Dunia 2010 ini.

Tak hanya kepada Maradona. Pele, yang sukses membawa Brasil menjadi juara dunia sebanyak tiga kali, juga "menyerang" pelatih Brasil, Carlos Dunga.

Bukan hal baru mengenai perseteruan Pele dan Maradona. Dua orang bintang dari generasi berbeda ini sudah saling "perang" kata-kata sepanjang turnamen ini, mulai dari persoalan profesional hingga masalah pribadi.

Kali ini, Pele kembali mengusik Maradona dengan pernyataannya kepada suratkabar Jerman, Der Tagesspiegel.

"Sepak bola macam apa yang berusaha mengontrol dengan seorang striker?" demikian pertanyaan retoris dari Pele, tentang peran sentral Lionel Messi di kubu Argentina. "Saya tidak memiliki masalah dengan Maradona, saya hanya tidak mengira dia pelatih yang bagus."

Pele juga mengritik Dunga. Dia mengatakan bahwa gaya sepak bola Brasil sekarang tidak bisa diterima, karena tampil pragmatis.

"Saya sendiri adalah seorang striker dan saya selalu ingin mencetak banyak gol. Itu adalah hal terpenting, karena mendorong fans. Tim sekarang bermain sebaliknya, mengandalkan serangan balik, dan tidak mengontrol dengan baik jalannya pertandingan.

"Keinginan untuk mendominasi dan mengontrol lawan, serta memainkan bola selama mungkin, tidak ada."

Meskipun demikian, Brasil terus memelihara meraih gelar keenam Piala Dunia. Saat ini "Selecao" melangkah ke perempat final, dan akan bertemu dengan Belanda, untuk memperebutkan satu tiket menuju babak empat besar turnamen empat tahunan ini.

Tidak ada komentar: