Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Pique: Torres Butuh Waktu

Kamis, 01 Juli 2010

Pique: Torres Butuh Waktu

BERITA WORLD CUP 2010
AFP/FRANCISCO LEONG
Bek Spanyol Gerard Pique (kiri).
Rabu,30 Juni 2010 | 23:58 WIB

CAPE TOWN, Penampilan buruk Fernando Torres di Piala Dunia 2010 mendapat pembelaan dari rekannya, Gerard Pique. Menurut Pique, Torres hanya butuh waktu untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya bersama Spanyol.

Sebelum berangkat ke Afrika Selatan, Torres melalui gangguan kondisi fisik yang sangat sulit. Ia mengalami cedera parah pada lututnya, April lalu, dan telah melakukan dua operasi untuk mempercepat proses penyembuhan. "El Nino" sempat dinyatakan fit sebelum Piala Dunia, tetapi penampilannya masih belum optimal.

Dari empat pertandingan yang telah ia lalui, striker Liverpool itu tak sekali pun membobol gawang lawan. Empat dari lima gol Spanyol dicetak oleh David Villa, padahal Pelatih Vicente Del Bosque justru menempatkan Villa sebagai pendukung Torres.

"Aku rasa dia telah melalui dua operasi dan selalu sulit bagi seorang pemain untuk kembali dari situasi seperti itu. Dia semakin baik dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Dia pemain yang sangat penting bagi kami," kata Pique.

Torres akan mendapat kesempatan lagi saat "Matador" menghadapi Paraguay di babak perempat final, Sabtu (3/6/2010). Jika tampil buruk lagi, bukan tak mungkin Torres akan dicadangkan oleh Del Bosque di pertandingan berikutnya, jika Spanyol lolos ke semifinal. (PA)

Tidak ada komentar: