Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Mengejutkan, Federer Tumbang di Perempat Final

Kamis, 01 Juli 2010

Mengejutkan, Federer Tumbang di Perempat Final

Mengejutkan, Federer Tumbang di Perempat Final
Rabu, 30 Juni 2010 | 23:48 WIB
Besar Kecil Normal
foto

Roger Federer. AP/Daniel Ochoa de Olza

London - Laga perempat final Wimbledon dikejutkan dengan kalahnya juara bertahan Wimbledon Roger Federer dari Tomas Berdych dalam empat set 6-4, 3-6, 6-1, 6-4, Rabu (30/6).

Federer yang merupakan pemain unggulan teratas asal Swiss ini sebelumnya tidak pernah kalah dalam final Wimbledon sejak 2002. Namun upaya untuk meraih gelar juara ketujuh tahun ini dikandaskan oleh pemain unggulan ke-12 asal Republik Ceko tersebut.

Federer baru kali ini kalah di babak sebelum final sejak 2002 lalu kalah dalam putaran pertama Wimbledon dari pemain Kroasia Mario Ancic.

Sepanjang pertandingan ini Federer banyak mendapat tekanan dari Berdych yang bermain cemerlang dengan melancarkan pukulan-pukulan keras yang mematikan.

Berdych mengaku tak menyangka bakal bisa mengalahkan Federer. Ia merasa sangat terharu atas kemenangannya ini. "Sungguh mengesankan dapat memenangkan pertandingan melawan pemain sehebat Federer di arena ini," ujarnya.

Para penonton Centre Court yang juga tak mengira Federer kalah memberikan aplaus kepada Berdych. "Kemenangan ini sangat mengharukan bagi saya," kata Berdych yang menjadi petenis Ceko pertama yang berhasil masuk empat besar sejak Ivan Lendi pada 1990 lalu.

Kemenangan ini membawa Berdych ke semifinal bertemu dengan pemain asal Serbia Novak Djokovic yang sebelumnya mengalahkan petenis asal Taiwan Lu Yen-hsun di perempat final.

Tidak ada komentar: