Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: HARGA TIKET BEPERGIAN MELONJAK DRASTIS Jumat, 4 JULI 2010

Rabu, 07 Juli 2010

HARGA TIKET BEPERGIAN MELONJAK DRASTIS Jumat, 4 JULI 2010

HARGA TIKET BEPERGIAN MELONJAK DRASTIS
Harga Tiket Melonjak Drastis
Seat Jakarta-Batam Penuh
Jumat, 4 JULI 2010 | 09:14 WIB

JAMBI, Ini kabar yang tidak menggembirakan bagi warga Jambi yang akan berpergian menggunakan pesawat ke Jakarta dan Batam. Hingga beberapa hari ke depan, seat untuk kedua rute itu sudah terjual habis. Kalaupun masih ada, harganya akan selangit.

Nilawati, pimpinan Global Tour mengatakan hingga hari ini, (25/6) tiket untuk tujuan Jambi-Jakarta sudah tidak bersisa. Ini bukan di tempat saya saja, tapi semua. Dari sistem kan bisa terlihat,” katanya, saat dihubungi Kamis (24/6).

Untuk penerbangan Sabtu, meski masih ada seat yang kosong, tapi jumlahnya tidak seberapa. Sayang, dia tidak menyebutkan jumlahnya. Selain ke Jakarta, menurut Nila, rute Jambi-Batam jauh lebih padat. Batam selalu penuh,” ucapnya.

Hengki, karyawan PT Surya Tours mengamini Nila. ''Sedangkan untuk rute Jambi-Batam, empat hari ke depan, tiket habis terjual,” katanya.

Nila mengatakan lonjakan penumpang terjadi sejak empat hari lalu, lantaran musim liburan sekolah.

Sesuai dengan hukum ekonomi, lonjakan penumpang juga mengerek harga tiket. Kata Nila, untuk tiket Jambi-Jakarta penerbangan hari ini, harga terendah pada kisaran Rp 790 ribu. Bandingkan dengan hari biasa, hanya di kisaran Rp 400-an ribu. Sedangkan untuk penerbangan 26-27 Juni, harga tiket Jambi- Jakarta mulai di kisaran Rp 800 ribu.

Dewi, karyawan sebuah biro perjalanan di kawasan Beringin mengatakan hal serupa. Sampai Sabtu pun masih full,” katanya.

Bahkan, harganya jauh lebih gila. Menurutnya, tiket Lion untuk rute Jambi-Jakarta mencapai Rp 1,12 juta, Sriwijaya Rp 1,18 juta, dan Batavia mencapai Rp 987 ribu.
Meski jumlah penumpang melonjak, maskapai penerbangan belum berencana menambah frekuensi dari Jambi.

Kita belum ada rencana untuk menambah jadwal penerbangan, untuk sementara hanya dua kali penerbangan saja,” ujar Kepala Perwakilan Batavia Jambi, Suharyanto.

Mardanus, Manager Lion Air Jambi berdalih lonjakan penumpang tidak begitu signifikan hanya 30 persen dari hari biasa.
Diposkan oleh RADAR JAMBI

Tidak ada komentar: