Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Suara Vuvuzela Terus Melengking

Rabu, 07 Juli 2010

Suara Vuvuzela Terus Melengking

Selasa,6 Juli 2010 | 06:02 WI

Laporan dari Afrika Selatan

CAPE TOWN,Pertandingan babak semifinal Belanda kontra Uruguay di Green Point Stadium baru dimulai besok malam waktu Afrika Selatan (Afsel) atau Rabu (7/7/10) dini hari WIB. Namun suasana ramai sudah sangat terasa.

Tidak hanya di dalam kota saja, di kawasan kota mandiri Century, sekitar 10 kilometer di luar kota Cape Town, gairah partai bersejarah bagi kedua tim sudah sangat berdenyut. Beberapa kelompok suporter sudah berkumpul di are Century Mall, sekadar minum kopi dan bercerita tentang pertandingan yang akan dilakukan tim kesayangan mereka.

"Saya yakin ini takdir bagi keindahan permainan Arjen (Robben), Wesley (Sneijder) dan (Robin) Van Persie. Kami akan menang mungkin dengan skor 2-0, dan kami siap terbang ke Johannesburg untuk menjemput trofi piala dunia," tegas Jim van Doughen, seorang suporter timnas Belanda.

Kalimat bernada tak kalah garang juga telontar dari barisan pendukung tim "biru langit", Uruguay. Mathias Arannburia, seorang suporter "La Celeste", mengungkapkan kalau dirinya yakin Diego Forlan dkk akan menyempurnakan sejarah dengan melangkah ke rumput Soccer City Stadium, akhir pekan ini.

"Mental kami sudah teruji, dan itu menjadi hal penting untuk menghadapi Belanda. Soal kualitas permainan, Anda bisa melihat sendiri," tandasnya.

Saking bergairahnya para suporter menyambut partai yang diprediksi bakal alot ini, suhu dingin yang mencapai satu derajad celcius, bukan masalah besar. Di tengah taman kota misalnya, masih banyak suporter yang saling berkompetisi meniup vuvuzela. Tak pelak, suasana tengah kota makin semarak.

Suara vuvuzela dari para suporter juga terdengar sampai jalan-jalan di pinggiran pusat kota. Di Mill Street, Kool Nef Road dan Union Street, vuvuzela masih belum juga tidur.
Diposkan oleh RADAR JAMBI

Tidak ada komentar: