Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: LANTAI KAYU UNTUK RUMAH TINGGAL YANG EKSOTIC

Rabu, 09 Juni 2010

LANTAI KAYU UNTUK RUMAH TINGGAL YANG EKSOTIC

lantai kayu


Jenis material lantai kayu, kelebihan dan kekurangannya

lantai-kayu-copyLantai dapat membuat perubahan besar pada suasana tempat tinggal anda. Itu sebabnya untuk sebagian orang lantai kayu masih menjadi favorit. Kesan estetika dan kehangatannya yang ditinggalkannya tidak dapat digantikan oleh material lantai yang lain. Jenis dan motifnya yang sangat beragam memungkinkan lantai kayu dipakai dalam berbagai gaya rancangan dari klasik hingga modern kontemporer. Teknologi pembuatannya pun sudah lebih modern sehingga memudahkan dalam pemasangan dan pemeliharaannya.

Sebelum menentukan dan membeli lantai kayu pilihan anda, saya ingin menyampaikan informasi yang akan berguna dalam memilih lantai kayu yang anda inginkan. Karena kayu yang berbeda mempunyai karakterisik serat dan warna yang berbeda pula. Anda juga akan menemukan beragam kualitas dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan budget anda.

Pada dasarnya ada tiga pilihan lantai kayu :

  • Lantai kayu solid ( solid wood floor )
  • Lantai kayu dengan teknologi layer ( engineer/veneer wood floor )
  • Lantai kayu laminasi ( laminate wood floor )

Apakah kayu solid asli yang terbaik untuk lantai rumah anda?

Kayu solid jarang dipakai di Indonesia karena sangat rentan dengan kelembaban dan perubahan cuaca. Bentuknya berupa kayu utuh seperti lembaran papan dengan ukuran tertentu. Yang paling banyak beredar di pasaran adalah kayu jati.

lantai-kayu-solid-copy

Tidak ada komentar: