Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SIAPAKAH YG AKAN MENERIMA SARUNG TANGAN EMAS

Minggu, 27 Juni 2010

SIAPAKAH YG AKAN MENERIMA SARUNG TANGAN EMAS

BERITA WORLD CUP 2010
Mantan kioper timnas Jerman, Oliver Kahn, memegang sarung tangan emas di dekat lukisannya, Jumat (25/6/2010) DI Sandton Convention Center. Sarung emas itu akan diberikan kepada kiper terbaik di Piala Dunia 2010.
Jumat,25 Juni 2010 | 19:57 WIB
Kahn: Tugas Kiper Sekarang Berat
Afrika Selatan

JOHANNESBURG, Mantan kiper nasional Jerman, Oliver Kahn, mengatakan, tugas kiper di Piala Dunia 2010 ini lebih berat. Sebab, bola yang dipakai, Jabulani, lebih ringan.

Hal itu dikatakan Kahn dalam temu pers di Sandton Convention Center, Jumat (25/6/2010). Dia menanggapi beberapa pendapat pro dan kontra tentang Jabulani.

"Saya sudah merasakannya. Jabulani lebih ringan. Pemain bisa melakukan tendangan keras dan bola melesat lebih kencang. Kiper akan semakin kesulitan menahannya," jelas Kahn.

Namun, lanjutnya, tak perlu pemain mempersoalkan Jabulani. Sebab, bola sudah dimainkan dan semua harus siap memainkannya.

"Saya jadi teringat kata-kata Sepp Maier (kiper legendaris Jerman dan bekas pelatih Kahn). Dia melarang kiper menyalahkan bola. Jika bola sulit, kiper harus berlatih lebih keras agar tak kesulitan," kata Kahn.

Menurutnya, itu yang harus dilakukan para kiper sekarang. Dengan berlatih keras, maka kiper tak akan kesulitan menaklukkan Jabulani.

Tidak ada komentar: