Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TOKOH PARTAI KEADILAN SEJAHTERA AMI TAHER RESMI MENDAMPINGI ZULFIKAR ACHMAD

Rabu, 09 Juni 2010

TOKOH PARTAI KEADILAN SEJAHTERA AMI TAHER RESMI MENDAMPINGI ZULFIKAR ACHMAD

Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Provinsi Jambi, Ir H. Ami Taher masuk nominasi bakal calon pendamping untuk tiga Calon Gubernur (Cagub) Jambi. Yaitu Cagub Hasan Basri Agus (HBA), Safrial (Bupati Tanjungjabung Barat), Madjid Muaz (Bupati Tebo) dan Hazrin Nurdin (pengusaha). ''Dari empat bakal calon Gubernur Jambi itu, nama Pak Ami Taher yang merupakan mantan anggota DPR RI dari PKS masuk semua,'' kata orang dekat Ami Taher yang juga pengurus partai politik ini kepada jambiglobal, 29 Januari 2010.
Sebut saja masuknya nama Ami Taher dalam bursa pendamping HBA sudah lama mencuat dan diakui sendiri oleh HBA. Kemudian, Madjid Muaz dan Hazrin Nurdin juga sudah lama mencuat bahwa Ami Taher termasuk figur calon pendampingnya. Sedangkan dengan Safrial juga sudah lama mencuat. ''Pak Ami Taher salah satu calon kuat pendamping Pak Safrial,'' kata pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto kepada jambiglobal, 28 Januari 2010.
Ami Taher sampai saat ini terus melakukan kegiatan sosialisasi ke tengah masyarakat Provinsi Jambi. Baleho Ami Taher yang mengenakan baju putih juga tampak terpasang di sejumlah ruas jalan dalam Provinsi Jambi. ''Pak Ami Taher memang layak dan pantas untuk diusung memimpin Provinsi Jambi termasuk menjadi Cawagub Jambi,'' kata orang dekat Ami Taher yang enggan disebutkan namanya karena berbeda partai dengan Ami Taher.
Dijelaskannya, Ami Taher memiliki banyak keunggulan. Selain Ami Taher memiliki dukungan militan dari para kader PKS, Ami taher juga didukung oleh warga Provinsi Jambi asal Kabupaten Kerinci yang notabene memiliki pemilih terbanyak kedua setelah Kota Jambi. ''Apalagi yang maju dari Kerinci nantinya hanya satu orang, ini sangat menguntungkan bagi Cagub yang menggandeng Ami Taher,'' katanya.
Sementara itu, tokoh Provinsi Jambi asal Kerinci, Herman Mukhtar mengatakan jika Kerinci bersatu dalam Pilgub maka siapa yang didukung bakal menang. ''Agar suara masyarakat Kerinci lebih bisa bersatu, sebaiknya ada figur Kerinci yang digandeng oleh Cagub,'' kata Herman Mukhtar yang juga pengusaha sukses di Bandung, Jawab Barat dan pernah maju di ajang Pilbup Kerinci

Tidak ada komentar: