Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: 19 EKS ANGGOTA DEWAN SUDAH BERMIMPI DI DALAM HOTEL PRODEO

Minggu, 30 Januari 2011

19 EKS ANGGOTA DEWAN SUDAH BERMIMPI DI DALAM HOTEL PRODEO

INDONESIA GLOBAL

Eks DPR Sudah Mimpi Indah di Tahanan
Minggu, 30 Januari 2011 | 01:48 WIB




Mantan anggota DPR RI Ni Luh Mariani dan Engelina Pattiasina saat ditahan KPK, Jumat (28/1/2011)


Mathias Formes dan rekan-rekan sekoleganya dari PDI Perjuangan yang turut menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap pemenangan Miranda Swaray Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, dan ditahan di Rutan Cipinang, rupanya sempat mengeluhkan kondisi "rumah" baru mereka. Pasalnya, kondisi rutan tersebut jauh lebih buruk dari rumah asli yang biasa mereka tempati sehari-hari.


"Tapi karena semalam mereka sudah tidur nyenyak dan mimpi indah, mereka sudah biasa sekarang," ujar kuasa hukum Mathias Formes, Petrus Selestinus, seusai menjenguk di Rutan Cipinang, Jakarta, Sabtu (29/1/2011).
Petrus adalah penasihat hukum tujuh tersangka kasus dugaan suap pemenangan Miranda Swaray Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI). Para kliennya di antaranya Engelina Pattiasina, Matheos Formes, Soetanto Pranoto, M Iqbal, Poltak Sitorus, dan Ni Luh Mariani.
Menurut Petrus, saat ditemuinya, klien-kliennya itu dalam kondisi sehat dan bugar. Di antara mereka ada yang meringkuk di satu sel yang sama, yaitu di sel lantai 2 kamar nomor 12. Mereka adalah Soetanto Pranoto dan Poltak Sitorus.
Petrus mengatakan, klien-kliennya itu relatif sudah mulai dapat menerima kenyataan bahwa mereka kini harus menetap di "rumah" barunya itu. Mereka sudah mulai bisa beradaptasi dan menikmati lingkungan di sekitarnya. Di antara mereka pun menghabiskan hari pertama dengan kesibukan masing-masing.

Tidak ada komentar: