Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: OKTO TETAP DI BERI KESEMPATAN KE TIMNAS

Minggu, 30 Januari 2011

OKTO TETAP DI BERI KESEMPATAN KE TIMNAS

INDONESIA GLOBAL


Okto Tetap Diberi Kesempatan ke Timnas
Sabtu, 29 Januari 2011 | 14:47 WIB

Gelandang Sriwijaya FC Oktovianus Maniani merupakan satu dari 26 nama yang masuk dalam squad Timnas U-23 hasil seleksi yang berakhir Senin (17/1/2011) kemarin. Okto tampil gemilang saat memperkuat Timnas Indonesia di AFF 2010 lalu.

Peluang Oktovianus Maniani untuk memperkuat tim nasional Pra-Olimpiade 2012 tetap terbuka meskipun gelandang asal Papua itu memilih meninggalkan pelatnas untuk bergabung dengan klubnya, Sriwijaya FC.

"Okto mungkin masuk 25 nama pemain yang diserahkan kepada Komite Olimpiade besok Minggu (30/1/2011). Namun, hal itu tetap bergantung keputusan pelatih," ujar Deputi Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, di sela-sela latihan tim pelatnas di lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (29/1/2011).

"Kami masih menunggu sampai besok. Jika dia tetap tidak datang, keputusan akhirnya di tangan (Pelatih Timnas) Alfred Riedl," lanjutnya.

Iman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kompensasi untuk Okto termasuk pemain-pemainnya yang tergabung dalam pelatnas. Kompensasi tersebut akan disalurkan melalui klub masing-masing pemain.

"Kami sudah membicarakan dengan PT Liga Indonesia. Ada kompensasi menjelang Pra-Olimpik. Kompensasi sebulan gaji dan allowance dari kami tidak terlalu besar. Kompenasi sesuai dengan gaji terakhir di kontrak," papar Iman.

Pelatnas yang terdiri dari 25 pemain masih terus dipantau perkembangannya. Nantinya, dari jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 18 pemain dalam tim inti Pra-Olimpiade untuk menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 8 Maret mendatang.

Tidak ada komentar: