Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: GAUN PENGANTEN TERPANJANG 2,2 KM PANJANG NYA

Minggu, 23 Januari 2011

GAUN PENGANTEN TERPANJANG 2,2 KM PANJANG NYA

INDONESIA GLOBAL

pengantin

Rekor gaun pengantin terpanjang saat ini adalah 1.579m

Pasangan pengantin asal Cina berupaya memecahkan rekor dunia untuk baju pengantin terpanjang di dunia dengan berjalan di altar untuk memamerkan gaun sepanjang 2.162 meter.

Gaun Lin Rong dibuat oleh calon suaminya, Zhao Peng, dan keluarganya di provinsi Jilin. Butuh waktu tiga jam bagi para tamu untuk membuka gulungan gaun itu dan menghiasi kainnya dengan 9.999 mawar sutra. Ibu pengantin pria mengatakan dirinya paham kalau putranya ingin mengekspersikan rasa cintanya, namun menurutnya gaun itu mubazir.

"Saya tidak menghendaki pernikahan biasa atau jamuan makan besar," demikian kantor berita Cina Xinhua mengutip pernyataan Zhao.

Jadi, dia memutuskan akan menggunakan perkawinannya sebagai alat untuk memecahkan rekor gaun pengantin sepanjang 1.579m yang sekarang tercatat, dibuat di ibukota Rumania, Bucharest, pada 1 April 2009.Zhao membuat hampir semua anggota keluarganya setuju dengan idenya, menyumbang material, memilih pola, membuat mawar sutra dan menjahit permata hari itu, demikian Xinhua. Bibinya, yang kebetulan seorang perancang pakaian, setuju membuatkan desainnya.

Sikap romantis

Dan kebahagiaan Zhao tidak berhenti meski tali perkawinan sudah direkatkan.
Setelah peristiwa itu, dia memotong gaunnya menjadi 1.984,1022m, untuk menunjukkan tanggal kelahiran pengantinnya, dan menambahkan 608 kristal, satu untuk tiap hari mereka telah berkencan.

Zhao mengatakan telah memasukkan usulan memecah rekor ke Guinness World Records di London dan juga akan mengirim gambar rekaman videonya.

"Baik panjang gaun dan jumlah mawar sutra yang ditempel pada gaun itu bisa membuat sejarah," katanya, namun menambahkan tidak penting baginya apakah upaya ini gagal atau berhasil.

Seluruh upaya ini makan biaya sekitar 40.000 yuan (sekitar $5.800 dollar AS), namun pengantin perempuan yang bekerja sebagai guru sekolah dilaporkan "tertawa dan menangis karena sikap romantis itu".
Sementara ibu pengantin pri tidak nampak terlalu terkesan.

"Menurut saya hanya buang-buang uang," katanya pada Xinhua.
"Meskipun saya memahami dia ingin menunjukkan rasa cintanya pada hari besar ini."

Tidak ada komentar: