Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: KEGUNAAN KRIM PELEMBAB BAGI KULIT MANUSIA

Senin, 31 Januari 2011

KEGUNAAN KRIM PELEMBAB BAGI KULIT MANUSIA

INDONESIA GLOBAL



Kegunaan Krim Pelembab bagi Kulit Manusia
Setiap berbagai jensi kulit manusia pasti berbeda. Ada yang kering, lembab, berminyak, normal, ataupun kombinasi yang semua jenis kulit itu memerlukan perlindungan terhadap sinar matahari dan lingkungan serta penuaan. Kelembapan kulit harus dipertahankan bagi setiap orang agar kulit tetap halus dan lembab. Kebiasaan menggunakan pelembab, khususnya pelembab yang mengandung bahan pelindung terhadap sinar matahari sangat berguna untuk memprtahankan kelembapan kulit.

Produk pelembab dirancang untuk meningkatakan penyimpanan kelembaban dalam epidermis dan membantu kulit suapaya berfungsi secara benar dalam kondisi dingin, berangin, maupun panas. Biasanya, pelembab berbentuk krim memiliki kekentalan yang bervariasi dan ringan sampai sangat kenta. Hal ini bergantung pada kandungan minyak dan gliserol. Hal ini bergantung pada kandungan minyak dan gliserol. Umumnya, krim pelembab terdiri dari emulasi minyak dalam air dengan bahan dasar air yang mengandung tetesan kecil minyak. Krim pelembab juga ada yang terdiri atas emulasi air dalam minyak dengan kandungan minyaknya lebih banyak dan cocok dipakai pada kulit tangan yang kering karena mampu bertahan lebih lama meskipun terkena air ataupun keringat. Krim pelembab yang terdiri atas minyak dalam air lebih diminati dibanding yang lainnya karena mudah menyerap kedalam kulit dan memberikan efek mendinginkan.

Umumnya, kirm pelembab mengandung bahan yang mampu menahan air dan membantu mempertahankan kelembaban kulit. Salah satu contoh ialah gliserol. Gliserol aman bagi kulit, krim pelembab yang baik merupakan pelembab yang memiliki formula minyak dan air tidak akan terpisah ataupun mengalami kerusakan untuk waktu yang lama.

Tidak ada komentar: