Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: HEBOH UFO DI SLEMAN KOMUNITAS UFO KIRIM TIM PENELITI

Senin, 24 Januari 2011

HEBOH UFO DI SLEMAN KOMUNITAS UFO KIRIM TIM PENELITI

INDONESIA GLOBAL



Jakarta - Fenomena yang banyak disebut-sebut sebagai crop circle di persawahan di Sleman, DIY, menarik perhatian Komunitas UFO Indonesia (UFO-Indonesian Community). Komunitas pemerhati UFO ini sudah menerjunkan tim ke lokasi.

“Kami akan mengecek apakah crop circle itu asli atau palsu,” kata Ketua sekaligus pendiri UFO-IC, Michael Gumelar, itu saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/1/2011).

Menurut dosen Universitas Multimedia Nusantara ini, tim yang juga dibantu relawan akan mengecek keaslian crop circle berdasarkan panduan yang sudah ada. Panduan tersebut berasal dari hasil penelitian para pemerhati UFO internasional.

“Guidance tersebut berdasarkan riset,” kata pria yang mengaku pernah melihat UFO ini.

Dalam panduan tersebut, kata Michael, disebutkan bahwa crop circle yang asli adalah hasil dari teknologi pemanasan. Hasil teknologi pemanasan ini sangat rapi, berbeda dengan buatan manusia yang biasanya lewat pemotongan.

“Kalau dipotong atau ditekan itu dari dekat itu kelihatan tidak rapi. Tapi kalau yang asli itu dengan teknik pemanasan tinggi, (terpotong) di satu titik sama semua,” kata Michael

Dia menyebutkan, untuk teknologi pemanasan yang bisa membuat struktur persawahan dalam waktu cepat itu belum bisa dilakukan oleh manusia di bumi. UFO-IC adalah komunitas pemerhati ruang angkasa, yang dalam kegiatannya juga penelitian dan dokumentasi. Saat ini, anggota UFO-IC sudah berjumlah 69 orang.

“Kita bukan kelompok yang emosional seperti orang pada umumnya. Kami mencari kebenaran. Makanya anggota kami tidak terlalu banyak,” kata Michael yang percaya ada kehidupan lain di luar bumi ini.

Tidak ada komentar: