Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: IRFAN BCHDIM DEG-DEG AN KETEMU LUIS FIGO

Minggu, 30 Januari 2011

IRFAN BCHDIM DEG-DEG AN KETEMU LUIS FIGO

INDONESIA GLOBAL



Irfan "Deg-degan" Ketemu Luis Figo
Sabtu, 29 Januari 2011 | 17:36 WIB

Legenda bintang sepak bola asal Portugal, Luis Figo memberikan coaching clinic kepada siswa gabungan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2011). Selain memberikan coaching clinic, mantan penggawa klub Spanyol, Real Madrid ini akan mengikuti kegiatan Indonesia Menggiring Bola pada Minggu (30/1/2011) pagi di Halaman Monumen Nasional.

Irfan tidak menyangka bisa bertemu bintang sepak bola pujaannya asal Portugal, Luis Figo. Bocah berusia 8 tahun itu sangat senang karena hal tersebut merupakan momen yang sangat berharga buatnya.
"Deg-degan bertemu Figo-lah daripada Franda," ucap Irfan, murid Sekolah Sepak Bola (SSB) Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, di sela-sela acara launching kerja sama PT Dua Kelinci dengan Real Madrid, Sabtu (29/1/2011) di Jakarta. Bersama Farhan, Franda sendiri adalah pembawa acara peluncuran kerja sama tersebut.

Hal senada diutarakan Salahudin, murid SSB Ricky Yacobi, yang tampak grogi saat bicara dengan mantan gelandang tim nasional Portugal itu. "Saya ingin belajar juggling dari Figo, sekaligus ingin menjadi pemain sepak bola yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.

Sementara Rio dari SSB Villa 2000 mengaku, dirinya tidak mengenal sosok Figo. "Figo sejago apa sih?" kata Farhan. Rio menjawab, "Figo itu ganteng," yang disambut gelak tawa hadirin.

Rio selama ini belum pernah melihat kemampuan Figo dalam mengolah si kulit bundar. Tapi, ia ingin sekali mempelajari teknik dribbling dan juggling. "Saya belum pernah lihat kemampuan Figo. Saya tahunya dari ayah," tutur dia.

Rio pun mengucapkan permohonan kepada Figo dalam bahasa Inggris yang dipandu oleh Farhan. Sang anak meminta Figo untuk mengajarkan teknik dasar bermain bola. Figo tersenyum ria dan langsung mengusap kepala Rio.

Ketiga anak tersebut mewakili SSB masing-masing untuk menerima bola berlogo Real Madrid dan Dua Kelinci dari perusahaan kacang PT Dua Kelinci. Secara simbolik, mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, memberikan kepada Salahudin.

"Dua Kelinci memberikan bantuan perlengkapan sepak bola kepada beberapa SSB di Jakarta dan kota-kota lainnya. Ini bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan sepak bola Indonesia," ujar Direktur PT Dua Kelinci Edwin Sutiono.

Seusai konferensi pers, Figo berganti sepatu. Peraih trofi Liga Champions 2002 bersama Real Madrid ini masuk ke lapangan untuk memberikan coaching clinic kepada para pemain gabungan dari SSB Villa 2000, SSB Ricky Yacobi, dan SSB Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro.

Tidak ada komentar: