Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: RELA DI FOTO TELANJANG DEMI UANG KULIAH

Jumat, 21 Januari 2011

RELA DI FOTO TELANJANG DEMI UANG KULIAH

INDONESIA GLOBAL

Su Zizi (bukan nama sebenarnya), 19, bikin geger Beijing. Mahasiswi di Universitas Renmin, sebuah universitas ternama di Cina menggelar sebuah pameran foto telanjang dirinya. Dia membuat pameran di tempat kuliahnya itu.

Menurut Zizi dia melakukannya karena butuh uang agar bisa terus kuliah. Dia menggelar pameran itu akhir bulan lalu. Pihak universitas berusaha melarang pameran bertajuk “Who am I?” serta memblokir situs yang menampilkan foto-foto Zizi. “Setiap lembar foto, aku bisa mendapat sekitar Rp 680 ribu,” ujarnya.
Setelah menggelar pameran, Zizi mengatakan ingin menjadi “body artist”. “Sembilan bulan lalu, aku melakukannya karena butuh uang untuk membayar uang kuliah dan melunasi tagihan kesehatan nenekku,” katanya kepada TNN dalam sebuah wawancara kemarin. “Tapi sekarang, aku benar-benar tertarik menjadi seniman,” ujarnya.

Zizi mengatakan apa yang dilakukannya adalah legal. Foto yang ditampilkan adalah suatu bentuk karya seni. “Karena itu, aku juga berpikir selain menjadi body artist aku juga tertarik jadi fotografer,” kata dia.






Tidak ada komentar: