Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TIPS LENGKAP JANGAN SALAH MEMILIH PAKAIAN DALAM

Sabtu, 08 Januari 2011

TIPS LENGKAP JANGAN SALAH MEMILIH PAKAIAN DALAM

INDONESIA GLOBAL

Underwear mempunyai peran penting bagi wanita. Selain berfungsi sebagai pelindung, ada juga underwear yang dapat mengoreksi kekurangan tubuh Anda.

Push up bra
Bagi Anda yang memiliki dada kecil, push up bra bisa menjadi salah satu pilihan agar dada Anda terlihat lebih bervolume. Kawat dan bantalan pada bagian bawah push up bra adalah untuk mengangkat dan menonjolkan keindahan belahan dada Anda. Adapun bantalan pada kiri dan kanan bra adalah untuk mendorong bagian pinggir payudara agar ke depan. Pilih bra yang berbusa lembut agar lebih nyaman dipakai


Long-line bra (kiri) dan korset hamil.
Korset celana
Berfungsi untuk membuat perut Anda terlihat lebih rata. Cocok untuk Anda yang memiliki perut buncit. Korset jenis ini dipakai setelah Anda menggunakan celana dalam. Bentuknya mirip celana dalam, bedanya, celana ini sangat ketat dan tingginya sampai perut.

Long-line bra
Bra ini dilengkapi dengan korset, dengan lapisan dalam yang berfungsi untuk merampingkan bagian punggung serta tulangnya berfungsi untuk merampingkan bagian depan dan menjaga agar tidak bergeser. Fungsi lain dari bra ini adalah mendorong dada ke atas. Bra jenis ini cocok untuk Anda yang dadanya terlihat turun serta ingin terlihat ramping dan lebih seksi.

Korset perut
Korset ini memiliki fungsi khusus untuk memberikan bentuk lekukan yang seksi pada tubuh Anda. Korset jenis ini cocok untuk Anda yang memiliki lemak berlebih di bagian perut dan pinggang.

Korset full
Korset jenis ini memberi bentuk bagi tubuh Anda, mulai dari bagian dada, perut, pinggang, punggung, dan pinggul.

Korset hamil
Untuk para ibu hamil, sangat disarankan untuk menggunakan korset jenis ini. Korset ini bentuknya seperti celana, tetapi didesain khusus untuk para ibu hamil. Kegunaannya adalah untuk mengangkat dan menjaga agar perut tidak turun.

Girdle
Girdle dilengkapi oleh lapisan non-stretch dan shape line. Lapisan non-stretch yang terletak di bagian perut berfungsi agar perut terlihat lebih ramping. Adapun shape line berfungsi untuk mengangkat pinggul sehingga terlihat lebih bulat dan alami.

Shape vest
Korset ini digunakan setelah Anda memakai bra. Lapisan dalamnya memiliki fungsi untuk merampingkan tubuh dan menegakkan tubuh agar memiliki postur yang ideal. Sementara tulangnya memiliki fungsi merampingkan bagian depan dan menjaga agar tidak bergeser.


II.
SESUAIKAN DENGAN BENTUK TUBUH ANDA

Selama ini kita cenderung memikirkan pakaian luar untuk disesuaikan dengan bentuk tubuh. Padahal, pakaian dalam (lingerie) pun perlu disesuaikan juga dengan bentuk tubuh. Pencarian lingerie yang tepat tak semudah yang dibayangkan juga. Anda harus mencari yang tepat supaya saat dikenakan Anda bisa merasa lebih seksi.

Masih tak tahu bentuk tubuh Anda masuk ke bagian apa? Cukup pikirkan bagian tubuh Anda yang paling disukai oleh pasangan. Nah, dari sana, barulah Anda memastikan lingerie yang akan dibeli sesuai dengan itu dan buatlah aset yang Anda miliki terlihat dan menutup kekurangan tubuh.

Anda bisa mengukur tubuh sendiri sebelum pergi berbelanja lingerie. Supaya ukuran Anda tepat dan tidak menghabiskan banyak waktu mencoba lingerie yang tak tepat, ukurlah bagian terluar dari bagian payudara dan pinggul untuk melihat tipe lingerie apa yang tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa panduan lingerie tepat sesuai bentuk tubuh.

Jam Pasir
Bentuk tubuh ini sepatutnya bersyukur karena mereka memiliki proporsi tubuh yang harmonis dan bisa cocok dikenakan dengan apa pun. Korset dan bustier akan sangat menarik dikenakan oleh mereka yang memiliki jenis tubuh seperti ini. Tak ada batasan bagi mereka yang memiliki tubuh ini, karena Anda akan cocok mengenakan apa pun sesuka Anda.

Bentuk Apel
Tipe ini memiliki bentuk kaki yang indah, tetapi memiliki sedikit masalah di bagian perut yang membuncit. Disarankan untuk memilih lingerie berukuran longgar dengan warna hitam.

Lingerie bergaya babydoll dengan detail sheer (tembus pandang) bisa jadi sangat seksi untuk jenis tubuh ini. Jika Anda memiliki bagian dada yang cukup berisi dan belahan dada Anda cukup seksi, bisa kenakan bra yang menyokong dan bagian leher lingerie yang rendah untuk menarik perhatian ke arah sana.

Si Tubuh Lurus
Tipe tubuh ini cenderung "lurus" dan pinggulnya tak terlalu terdefinisikan. Bagian perut tipe tubuh ini umumnya cukup memesona, dalam arti tidak berlebihan lemak. Akan sangat tepat jika mereka menarik perhatian ke arah sana. Carilah lingerie yang terdiri dari atasan dan bawahan, seperti bra dan celana dalam yang satu set.

Celana boy shorts bisa menarik perhatian ke arah bagian tubuh bawah, sementara bra dengan kawat di bagian bawah bisa memberikan sokongan yang memperindah bagian dada. Detail ruffle serta bordir pada bra bisa memberikan ilusi belahan dada yang lebih penuh.

Untuk lainnya, bagi mereka yang merasa memiliki bagian dada "penuh", bisa memilih lingerie tipe korset atau halter top (bra atau kamisol yang diikat di belakang leher), karena akan memberikan sokongan yang diperlukan payudara. Sementara mereka yang merasa bagian dadanya kecil bisa mencoba menonjolkan area kaki. Caranya, pilih pantyhose atau stoking seksi

Wanita yang tinggi bisa memilih ikatan pada paha (garter belt), sementara mereka yang memiliki tubuh mungil, bisa memilih lingerie dari bahan halus, seperti sutera, dengan bukaan tengah, yang bisa memberikan ilusi meninggikan tubuh.

Menciptakan proporsi yang tepat adalah salah satu hal yang perlu Anda dibutuhkan dalam memilih lingerie yang tepat, karena hal ini dibutuhkan dalam menciptakan penampilan yang harmonis dan menggoda. Tips di atas bisa Anda jadikan bantuan dalam memilih lingerie yang tepat, tetapi Anda pilihan kembali kepada Anda. Yang terpenting adalah kepercayaan diri Anda. Semakin Anda percaya diri, pasangan Anda pasti akan melihat Anda sebagai wanita seksi.


(Dari kiri ke kanan) Korset halter neck, korset dengan detail lace, dan underwired bra.

PRIA LEBIH SUKA ANDA PAKAI WARNA HITAM
Pria mungkin akan lebih senang bila pasangannya mengenakan pakaian dalam yang serasi, dalam arti bra dan panty-nya satu warna. Lebih-lebih lagi bila Anda memilih warna hitam.

Sebuah studi yang dilakukan Glowhite, sebuah perusahaan laundry di Inggris, menyimpulkan bahwa mayoritas pria menginginkan lingerie warna hitam pekat untuk pasangan mereka. Warna hitam dinilai lebih misterius.

Yang lebih menarik, studi tersebut juga mendapati bahwa hanya sepertiga wanita yang berpikir bahwa warna tersebut yang dipilih pria. Sedangkan dua pertiga dari wanita yang disurvei justru mengira pria lebih suka lingerie warna merah atau yang lain (yang jelas bukan hitam!).

Studi yang dipimpin oleh Dr Beckmann ini diikuti oleh 1.000 pria. Dari jumlah tersebut, 56 persen pria mengatakan bahwa merah adalah warna yang paling tidak mereka sukai (untuk lingerie). Kemudian 18 persen pria mengaku bahwa mereka membenci underwear berwarna pink, dan 11 persen lagi mengaku kurang suka dengan lingerie dengan warna kulit.

Boy shorts (kiri), dan bustier (kanan).
Studi Dr Beckmann juga diikuti oleh 1.000 wanita. Hasilnya ternyata sangat bertentangan dengan penemuan dari sisi pria. Pada survei wanita, ditemukan bahwa 61 persen wanita mengatakan justru memilih membeli lingerie warna merah untuk memikat hati pria! Wow... betapa menyedihkan! Inilah hasilnya bila pasangan tidak saling berkomunikasi mengenai apa yang diinginkan atau disukai pasangannya.

Ide bahwa "wanita memakai lingerie merah akan terlihat flirty dan seksi" ternyata hanya merupakan asumsi, baik dari pria maupun wanita. Hal ini juga terbukti dalam penelitian tersebut.

"Secara tradisi, pria membeli pakaian dalam warna merah untuk kekasih atau istri mereka, karena keyakinan bahwa itulah warna lingerie yang paling romantis dan menarik," ujar seorang juru bicara penelitian ini.

Meskipun demikian, masih kata juru bicara tersebut, "Menurut penelitian kami, selera pria modern sudah berubah. Jadi, wanita sebaiknya segera menyingkirkan warna merah, dan ganti dengan warna hitam dan putih jika Anda ingin memberi kesan khusus pada pasangan."

Selain hitam, putih memang merupakan warna lingerie yang diinginkan pria. Warna ini berada di posisi kedua setelah hitam.





LINGGIERI YANG TEPAT BIKIN PRIA GEMES

Pakaian dalam adalah dasar dari penampilan Anda. Bila pakaian dalam tidak nyaman (kebesaran atau kekecilan), Anda pasti akan resah sepanjang hari. Sebaliknya, bila underwear Anda cantik dan nyaman, Anda pasti akan lebih percaya diri.

Nah, di antara koleksi lingerie Anda tersebut, Anda juga perlu membeli yang modelnya bisa menyenangkan hati pasangan. Tak perlu membayangkan yang kelewat liar, seperti V-strings (atau disebut G-strings pada pria) yang transparan, berjaring-jaring, atau penuh renda. Pada umumnya, pria justru mengharapkan yang simpel, tetapi tetap terlihat seksi. Berikut adalah jenis lingerie terbaik yang menurut pria perlu dimiliki para wanita.

1. Boy shorts
Boy shorts, panty yang menutup seluruh pinggul dan sebagian perut, memang lebih menyenangkan, nyaman, dan berkesan sporty. Celana dalam seperti ini mengidentifikasikan diri Anda yang easy going dan down to earth. Ibarat kaus putih polos, boy shorts bisa dipakai dengan apa saja, menjadi pakaian inti yang sempurna. Namun, kata para pria nih, jangan memakainya sepanjang waktu. Sesekali gantilah dengan...

2. Bustier dengan garter
Bustier dan garter, atau tali elastis pada kaus kaki yang menghubungkannya, adalah jenis pakaian dalam yang akan menunjukkan sisi seksi pada diri Anda. Soal warna, terserah Anda. Bisa hitam atau putih berenda, atau apa saja warna kesukaan Anda. Memang sedikit ribet untuk dipakai sehari-hari. Karena itu, pakailah ketika Anda sebagai dalaman ketika Anda menghadiri acara khusus. Pakaian dalam ini nilainya sama dengan gaun merah seksi yang Anda miliki di dalam lemari, yang hanya Anda pakai saat menghadiri acara istimewa bersama si dia. Jangan memasangnya terlalu erat, ya. Sebab si dia harus melepasnya pada waktunya.

3. Black thong
Thong adalah celana dalam dengan bagian pinggang yang lebih lebar daripada V-strings. Thong cocok digunakan dengan pakaian apa pun, tetapi akan sempurna ketika Anda memakai gaun atau celana panjang yang ketat (karena tidak akan menampakkan garis celana di bokong). Kenakan saat Anda berkencan malam hari, dan pilih yang berwarna hitam. Dress atau pants Anda yang bebas dari garis celana dalam pada bagian bokong akan membuat si dia penasaran. Ia akan segera ingin pulang dan mendapati ada apa di dalam gaun Anda.

4. Cheekies
Ukuran cheeky pants ada di tengah-tengah, antara boy shorts dan bikini. Cheekies yang biasanya terbuat dari bahan lace benar-benar membuat Anda terlihat lembut, seksi, dan menggemaskan, tak peduli bagaimanapun bentuk tubuh Anda. Anda bisa membuatnya menjadi cantik atau sporty, tergantung bagaimana Anda memadupadankannya dengan bra, atasan, atau baby doll. Pendeknya, cheekies merupakan pakaian dalam serbaguna dalam kondisi mood apa saja.

5. Bra dan panties yang matching
Untuk terlihat seksi, dan dapat membangun fantasi pada diri pasangan, Anda tidak harus berdandan habis-habisan dengan korset, stiletto, dan cambuk. Penampilan seperti ini kadang-kadang hanya cantik dilihat di dalam film. Akan lebih baik jika Anda membuatnya lebih simpel. Misalnya dengan memakai bra dan panties yang matching. Untuk itu, belilah bra dan panties yang memang sudah disediakan sepasang. Bila Anda memiliki panties dengan animal print yang seksi, jangan memasangkannya dengan bra putih berenda. Lebih baik, simpan dulu kedua barang tersebut.

6. Apa pun yang berwarna merah
Merah adalah warna cinta karena sepintas akan mengirimkan kesan seksi dan dominan. Karena itu, Anda pun wajib memiliki pakaian dalam merah. Jenisnya bisa apa saja: bikini, kamisol, baby doll, bustier, sleepshirts, panties, dan lain sebagainya.

KALAU TETAP BIKIN PRIA INGIN MEREMAS NYA SAKING GERAM

Anda sering merasa bra yang Anda kenakan kurang nyaman, terlalu sempit, atau tidak dapat menyangga payudara Anda dengan sempurna? Salah memilih bra memang merupakan problem kebanyakan wanita. Bayangkan, satu dari tiga wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Padahal sebenarnya mudah saja menyesuaikan bra dengan ukuran dan bentuk yang sesuai. Coba ikuti triknya berikut ini.

Don't: Mengenakan sport bra, kecuali Anda memang sering berolahraga. Sport bra tidak baik untuk jaringan payudara.
Do: Kenakan bra dari katun dengan model yang lebih nyaman dipakai, tanpa terasa sakit akibat kawat di bagian bawahnya.

Don't: Mengenakan bra yang terlalu longgar atau terlalu banyak memanjangkan talinya, sehingga membuat payudara menggantung.
Do: Pilih bra dengan tali yang cukup lebar dan elastis sehingga menyokong payudara dengan baik.

Don't: Mengenakan bra dengan cup yang terlalu sempit, sehingga sebagian payudara menyembul di bagian bawah atau samping.
Do: Pilih bra dengan ukuran cup yang dapat menampung seluruh payudara, sehingga Anda merasa lebih nyaman dan lebih bagus juga dilihat.

Don't: Mengenakan bra yang tipis tanpa busa pada payudara yang memang sudah rata.
Do: Tidak ada salahnya menyeimbangkan ukuran payudara dengan bentuk tubuh secara keseluruhan. Kenakan push up bra yang memberikan Anda "keseimbangan" ekstra.

Don't: Memakai demi bra, atau bra dengan cup yang terlalu mini sehingga hanya menutupi sebagian payudara.
Do: Pilih bra model 3/4 atau dengan cup yang menutupi payudara dengan sempurna.

Don't: Mengenakan bra yang terlalu besar atau sudah kendur sehingga memperlihatkan celah di sela-sela payudara.
Do: Kenakan bra yang dapat mengangkat payudara ke atas tanpa terasa mengikat atau terlalu menekan.

Don't: Mengenakan strapless bra dengan cup yang terlalu sempit, sehingga hanya menutupi bagian ujung payudara.
Do: Kenakan cup dengan ukuran satu nomor lebih besar, sehingga payudara didukung dan dibentuk dengan pas.

Glamour

Demi bra (kiri) membuat payudara tumpah ke samping. Pilih bra dengan cup lebih besar.
Tips memilih dan merawat bra:
1. Jangan memasukkan bra dengan kawat penyangga ke dalam pengering, karena panas mesin bisa merusak bentuk selamanya.
2. Jika bentuk payudara Anda penuh, pilih bra yang terbuat dari nylon-Lycra karena lebih tahan lama.
3. Jangan lupa, seringkali ukuran payudara tidak sama antara yang kiri dan yang kanan. Kenakan bra dengan cup yang lebih besar agar pas untuk payudara yang lebih besar.

Tidak ada komentar: