Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: DARI CIKEAS SBY HANYA MENYURATI GOLKAR DAN PKS TAMPA PERTEMUAN

Senin, 07 Maret 2011

DARI CIKEAS SBY HANYA MENYURATI GOLKAR DAN PKS TAMPA PERTEMUAN

INDONESIA GLOBAL


Politik
Di Cipanas SBY Surati Golkar dan PKS?
Kemarin, SBY berkonsentrasi seharian di Gedung Bentol, Istana Cipanas.
Senin, 7 Maret 2011, 11:26 WIB

Presiden SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini, 7 Maret 2011, kembali dari Istana Cipanas menuju Jakarta. Selama akhir pekan kemarin, SBY menghabiskan dua hari di Cipanas dengan sejumlah kegiatan, yang sebagian besar bersifat intern dan tidak dapat diliput wartawan.

Pada Sabtu siang, Presiden berkunjung ke Taman Safari, Cisarua, Jawa Barat. Sedangkan Minggu kemarin, SBY dikabarkan menghabiskan waktu seharian di Gedung Bentol, Istana Cipanas untuk berkonsentrasi mengerjakan suatu hal.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan informasi tersebut. Julian mengatakan SBY menghabiskan waktu di Gedung Bentol usai menghadiri silaturahmi dengan sekumpulan istri Akademi Militer angkatan 1973 yang tergabung dalam Cadaka Dharma Puncak Tidar.

"Betul. Presiden memikirkan apa yang terbaik untuk bangsa," kata Julian saat dikonfirmasi VIVAnews soal kegiatan SBY itu, Senin 7 Maret 2011.

Kemarin, SBY juga menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat. Namun Andi tidak menyebutkan apakah pertemuan dilakukan untuk membahas urusan kabinet atau urusan partai.

Sejumlah spekulasi kemudian muncul, SBY sedang menyiapkan susunan kabinet yang akan dirombak. Namun sebuah sumber menyebutkan SBY sedang mempersiapkan surat yang akan disampaikan kepada ketua partai yang tergabung dalam koalisi, yang belum bertemu SBY, yaitu Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera. Surat dikabarkan akan dikirim pekan ini.

Apa benar SBY menghabiskan waktu di Gedung Bentol untuk mempersiapkan surat kepada ketua partai? "Sejauh ini saya belum bisa mengkonfirmasi apakah Presiden di sana untuk mempersiapkan surat itu," jawab Julian.

Belum diketahui kapan Presiden akan mengirim surat tersebut. Berdasarkan info yang diterima dari Biro Pers Istana Presiden, SBY hari ini akan melakukan wawancara dengan Tim Penulis Buku Sejarah Reformasi TNI jam 15.00 di Kantor Presiden. Selain agenda tersebut, Julian mengatakan SBY masih memiliki agenda intern.

Tapi Julian mengatakan Presiden belum memiliki agenda komunikasi politik dengan partai. "Sejauh ini belum ada rencana terkait partai, belum ada pertemuan. Namun belum tahu bila rencananya berubah," jelas dia.

Sekedar informasi, Gedung Bentol merupakan bangunan di belakang Gedung Induk yang dibangun Presiden Soekarno pada tahun 1954. Disebut Gedung Bentol karena bangunan ini berhiaskan batu berbentuk bentol. Oleh Soekarno, Gedung Bentol sering digunakan sebagai tempat semedi dan kontemplasi.

Tidak ada komentar: