Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: DEMOKRAT USUNG KADER MURNI PARTAI

Senin, 15 November 2010

DEMOKRAT USUNG KADER MURNI PARTAI

INDONESIA GLOBAL
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Indrawati Sukadis menegaskan bahwa, pada pencalonan bupati Muaro Jambi periode 2011-2016, Partai Demokrat akan memprioritaskan mengusung kadernya. Sejauh ini belum ada calon yang digadang- gadangkan partai pemenang pemilu ini.

    "Sejauh ini kita belum punya calon yang mau diusung, karena itu melalui proses dan mekanisme. Untuk mengarah kepada figur calon harus melewati tahapan-tahapan yang selektif seperti hasil survei, membentuk Tim Sembilan, penjaringan dan penyaringan dan lainnnya," ujar Indrawati Sukadis  Jumat (12/11). 

    Sebelumnya Tribun melansir beberapa nama kandidat mengadakan pendekatan dan berkomunikasi dengan pengurus Partai Demokrat Provinsi Jambi. Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Cornelis Buston mengakui, ada beberapa nama sedang melakukan lobi-lobi politik, dan silaturahim. Nama-nama itu sepengetahuan Cornelis adalah, Burhanuddin Mahir, Suparman, dan Azis Muslim.

    Ketika disinggung nama Burhanuddin Mahir Bupati Muaro Jambi sekarang, Ketua Korwil Provinsi Jambi DPP Demokrat ini menyebutkan bahwa, sampai saat ini DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi belum menyebut nama Burhanuddin Mahir sebagai calon dari partainya.

    "Saya juga kaget kok tiba-tiba muncul nama Burhanuddin Mahir mau didukung Partai Demokrat. Nggak ada itu. Saya kira belum mengarah ke sana, kalau kita akan mengusung kandidat dari kader partai,  itu iya," tuturnya tersenyum.

    Lalu seperti apa kriteria kandidat yang diinginkan Partai Demokrat, anggota DPR RI dari Komisi VII inipun menyebut, yang jelas harus kader partai, didukung oleh rakyat, elektabilitasnya tinggi, dikenal (populer), layak jual dan berpotensi untuk menang. "Kita harus mengusung kandidat yang berpeluang memenangkan pertarungan pemilukada Kabupaten Muaro Jambi," imbuhnya.

    Sejumlah nama sudah meramaikan bursa kandidat Bupati Muaro Jambi 2011-2016. Diantaranya adalah, Bupati sekarang, Burhanuddin Mahir, Muchtar Muis (Wakil Bupati Muaro Jambi), Raden Azis Muslim, Bambang Bayu Suseno (anggota DPRD Provinsi Jambi), Kamaluddin Havis (anggota DPRD Muaro Jambi), Suparman dan Masnah Busro.

Tidak ada komentar: