Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: Perangko Peringatan 60 Tahun RI-Rusia Diterbitkan

Sabtu, 20 November 2010

Perangko Peringatan 60 Tahun RI-Rusia Diterbitkan

INDONESIA GLOBAL
RI dan Rusia menerbitkan perangko dan sampul peringatan bersama untuk memperingati 60 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Penandatanganan sampul peringatan bersama hubungan bilateral RI-Rusia dilakukan di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat, dan ditandatangani oleh Plt. Dirjen Postel Kemenkominfo, M. Budi Setiawan, Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Hamid Awaluddin, dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander Ivanov.

"Penerbitan ini adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia," kata Plt. Dirjen Postel Kemenkominfo, M. Budi Setiawan.

Ia menambahkan, penerbitan perangko antar-dua negara itu melengkapi program penerbitan perangko bersama yang telah dilakukan antara Indonesia dengan negara lain sebelumnya di antaranya China, Jepang, Australia, Kuba, Slovakia, Singapura, dan Iran.

"Penerbitan perangko ini juga kami harapkan akan mempererat hubungan antara RI-Rusia," katanya.

Desain sampel perangko peringatan itu diambil berdasarkan hasil pembahasan kelompok kerja nasional, yaitu Gelora Bung Karno dan Stadium Luzhniki dengan latar biru bergambar peta kedua negara dan desain perangko prisma yang ditetapkan adalah gambar Tugu Monas dan Kremlin yang didampingi dengan gambar jabat tangan.

Makna dari desain tersebut adalah bangunan yang memiliki kekhasan yang dapat mewakili identitas kedua negara sebagai simbol persahabatan RI-Rusia.

"Kami berharap ke depan kerja sama RI-Rusia tetap berlanjut dan bisa diimplementasikan dalam semua sektor, tidak hanya antar-pemerintah tetapi juga antar-pelaku bisnis kedua negara," kata Budi.

Tidak ada komentar: