Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: MANA SEH : OBAMA NYA?

Jumat, 12 November 2010

MANA SEH : OBAMA NYA?

INDONESIA GLOBAL

Selasa, 9 November 2010 | 17:34 WIB
Presiden AS Barack Obama melambaikan tangan saat memasuki limousine yang akan membawanya ke Istana Merdeka dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/11/2010).
Untuk menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, polisi mensterilkan tol dalam kota, terutama pintu keluar Tol Semanggi I pada pukul 16.15 WIB. Sterilisasi jalan juga dilakukan di kedua ruas Jalan Gatot Subroto.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalur tol dan Jalan Gatot Subroto terlihat kosong. Pengendara motor yang menuju arah Slipi dihentikan di Jalan Gatot Subroto yang menuju kawasan SCBD. Terlihat mobil Patwal diparkir sebagai palang kendaraan agar berhenti.

Tak ketinggalan, aktivitas di trotoar juga diamankan oleh petugas gabungan dari TNI, polisi, dan Satpol PP. Para pengguna trotoar berhenti di sebelah kanan dan kiri jalan, berhenti karena penasaran dengan iring-iringan Presiden Obama yang akan keluar dari pintu Tol Semanggi.

Lebih dari janji 5-7 menit jalan ditutup, Obama belum juga melewati Jalan Gatot Subroto untuk lewat Jalan Thamrin-Sudirman menuju Istana Negara. Barikade polisi di sepanjang trotoar dirapatkan, aktivitas di jembatan penyeberangan menuju Plaza Semanggi juga dihentikan sementara.
Sementara masyarakat pun tidak ketinggalan untuk sekadar melihat "anak Menteng" ini, meski harus rela hujan-hujanan. "Mana sih Obama-nya?" kata seorang warga.

Selang 30 menit kemudian, pada pukul 16.45 WIB, iring-iringan mobil orang nomor satu di Amerika Serikat ini lewat. Dengan diikuti belasan mobil, seperti dari Pangdam Jaya, Kapolri, dan Kapolda Metro Jaya.

Setelah limusin yang dinaiki Obama lewat, jalan kembali dibuka. Yang menarik, ketika jalan disterilkan dari pukul 16.15 sampai 30 menit kemudian Obama lewat, situasi cukup hening, hal yang jarang dijumpai di jalan-jalan raya Ibu Kota.

Tidak ada komentar: