Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TERIMA KASIH,ASALLAMUALAIKUM: KATA OBAMA

Jumat, 12 November 2010

TERIMA KASIH,ASALLAMUALAIKUM: KATA OBAMA

INDONESIA GLOBAL

Selasa, 9 November 2010 | 18:50 WIB
Presiden AS Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama berpose bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Kristiani Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Mengakhiri pidatonya dalam jumpa pers di Istana Merdeka petang ini, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan terima kasih dan assalamualaikum.
Dalam pidato di hadapan wartawan, Obama banyak memberikan dukungan terhadap Indonesia, antara lain dalam hal memerangi korupsi dan terorisme. Ia juga mendukung sikap Indonesia terkait krisis demokrasi di Myanmar.

Pada awal pidatonya, ia sempat menyinggung kemajuan Indonesia. Ketika ia kecil di Indonesia, katanya, cuma ada Sarinah (MH Thamrin), tetapi saat ini banyak gedung-gedung tinggi di Jakarta.

Selanjutnya, ia banyak berbicara soal hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat, investasi, serta kerja sama bilateral, baik di bidang ekonomi maupun sosial, seperti pendidikan dan kesejahteraan.

Ia juga menyinggung soal posisi Indonesia sebagai negara kepulauan yang pasti akan berada pada garis terdepan di bidang perubahan iklim. Selain itu, Obama juga sangat mendukung penyelenggaraan konferensi negara-negara penghasil minyak, OPEC, di Indonesia.

Tidak ada komentar: