Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: AKMAL WALIKOTA SUNGAI PENUH ROMBAK KABINET

Jumat, 05 November 2010

AKMAL WALIKOTA SUNGAI PENUH ROMBAK KABINET

JAMBI GLOBAL

Penjabat Wali Kota Sungaipenuh Akmal Thaib merombak jajaran pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Sungaipenuh. Dia membantah mutasi tersebut ada kaitannya dengan perkembangan polisik di sana yang saat ini memang hangat.

Seperti diketahui, Sungai Penuh akan menggelar pesta demokrasi berupa pemilihan walikota. "Mutasi jabatan pejabat hal yang biasa dilakukan di mana pun. Pelantikan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan dunia politik. Pejabat adalah PNS yang tidak boleh terlibat dalam politik praktis," kata Akmal saat pelantikan, Selasa (2/11) seperti dilansir antara.

Namun karena mutasi tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Sungaipenuh, yang akan berlangsung 11 Desember, maka mengundang perhatian publik.

"Mungkin banyak pihak menilai rotasi ini sangat kental dengan kepentingan politik menjelang perhelatan pilkada," ujarnya.

Akmal Thaib menegaskan, pelantikan yang dilakukan tersebut untuk mengisi jabatan struktural baru pada instansi yang sudah dikembangkan.

Selain itu, pelantikan pejabat ini juga merupakan bentuk penyegaran tugas. Tugas baru akan lebih menantang, dan promosi jabatan pegawai bagi yang berprestasi mutlak arus dilakukan.

"Pejabat yang baru dilantik diarapkan untuk dapat memahami arah dan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pengambil keputusan, dalam kondisi sekarang seharusnya dapat dipahami, semuanya sudah ada target dan tenggat waktunya," ujarnya.

Tidak ada komentar: