Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: OBAMA BERKATA : DULU YANG PALING TINGGI YA SARINAH

Jumat, 12 November 2010

OBAMA BERKATA : DULU YANG PALING TINGGI YA SARINAH

INDONESIA GLOBAL

OBAMA
Selasa, 9 November 2010 | 20:28 WIB
Gedung pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, akan berumur 48 tahun di tahun 2010.
Boleh jadi, selama perjalanan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma hingga ke Istana Merdeka pada Selasa (9/11/2010), Presiden AS Barack Obama berdecak kagum dengan perubahan Jakarta.

Memang, lebih dari 30 tahun lamanya Obama meninggalkan ibu kota Indonesia itu. Makanya, Presiden Obama berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia pada 2011 untuk menghadiri pertemuan East Asian Summit (EAS) yang dilaksanakan di Indonesia.

Dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Obama juga melontarkan keinginan untuk lebih lama berada di Indonesia pada kunjungan keduanya nanti sebagai Presiden AS. "Saya berharap akan kembali lagi membawa anak-anak dan mengunjungi tempat-tempat di luar Jakarta," ujarnya.

Obama menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, dan juga mengunjungi candi-candi kuno yang pernah ia kunjungi juga sewaktu melewati masa kecil di Indonesia.

Obama dalam kunjungan dua hari satu malam di Indonesia yang didampingi oleh istrinya, Michelle, mengungkapkan keterkejutannya karena pemandangan Jakarta yang sudah berubah. "Dulu satu-satunya gedung bertingkat di jalan adalah Sarinah, dan sekarang menjadi gedung yang terpendek di jalan itu," ujarnya.

Tidak ada komentar: