Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: OBAMA : SELAMAT SORE APA KHABAR?

Jumat, 12 November 2010

OBAMA : SELAMAT SORE APA KHABAR?

INDONESIA GLOBAL


Selasa, 9 November 2010 | 17:21 WIB
Presiden AS Barack Obama disambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Istana Merdeka, Selasa (9/11/2010) pukul 17.00 WIB. Obama disambut langsung Presiden SBY dan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II.

Obama dan istrinya turun dari limusinnya dan langsung disambut SBY dan Ani Yudhoyono. Setelah saling bersalaman, keduanya langsung masuk ke teras Istana Merdeka. SBY dan Obama lalu berdiri sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Seusai mendengar lagu kebangsaan, Presiden SBY lalu mengajak Obama untuk bersalaman dengan jajaran para menteri Kabinet Indonesia Bersatu. SBY mengenalkan langsung menteri-menteri itu beserta jabatannya ke Obama dengan bahasa Inggris. Selain para menteri, Plt Jaksa Agung Darmono dan Panglima TNI juga diperkenalkan. Namun, Kapolri Komisaris Jenderal Timur Pradopo tak tampak di barisan.

Setelah berkenalan dengan para menteri, Obama dan istrinya berfoto bareng dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Saat inilah Obama berbicara dalam bahasa Indonesia. "Apa kabar? Selamat sore," kata Obama sambil berpose memegang tangan SBY. Setelah foto bersama, Obama lalu mengisi buku tamu Istana Merdeka.

Seusai seremoni penyambutan, Obama langsung masuk ke ruang Jepara Istana Merdeka. Rencananya, malam ini akan langsung diadakan rapat bilateral kecil.

Tidak ada komentar: