Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: KEMBALI MALAYSIA KLAIM KALAHKAN INDONESIA ''KETERLALUAN''

Senin, 28 Februari 2011

KEMBALI MALAYSIA KLAIM KALAHKAN INDONESIA ''KETERLALUAN''

INDONESIA GLOBAL

Default Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Kalahkan Indonesia
Pertumbuhan ekonomi negara tetangga Indonesia, Malaysia tercatat mencapai 7,2 persen. Oleh pemerintah Malaysia capaian ini membanggakan di tengah gunjangan ekonomi dunia.

Datuk Seri Najib Tun Razak mengatakan pencapaian ekonomi Malaysia yang mencatatkan pertumbuhan 7.2 persen tahun 2010 lalu menunjukkan tindakan yang diambil kerajaan untuk mengatasi kemelut ekonomi global yang melanda negara ini, membawa hasil yang begitu luar biasa. sehingga dengan itu Malaysia dapat mencapai pemulihan ekonomi yang semakin mapan.

“Bukan sekedar pemulihan ekonomi yang sederhana malah pertumbuhan yang kukuh dan mapan dan momentumnya turut dapat dirasai negara pada tahun ini,” ungkap perdana menteri Malaysia, seperti dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama.

Target pertumbuhan ekonomi tahun 2011, Perdana Menteri Malaysia ini mengasumsikan dapat mencapai 6,0 persen. “Saya harap kita dapat mencapai sasaran 6.0 persen untuk tahun ini, sebab bila ekonomi kita terus berkembang, peningkatan selanjutnya akan lebih besar dari tahun tahun kebelakangan," katanya kepada wartawan.

Bila dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, pertumbuhan ekonomi Malaysia jauh di atas. Indonesia pada tahun 2010 lalu, seperti dicatat BPS, tumbuh 6,1 persen. Sedangkan untuk asumsi 2011 ini, pemerintah menargetkan pertumbuhan Indonesia mencapai 6,4 persen.

Tidak ada komentar: