Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: BERITA KEMATIAN AMANDA SIMPANG SIUR

Kamis, 03 Februari 2011

BERITA KEMATIAN AMANDA SIMPANG SIUR

 
INDONESIA GLOBAL

Berita WNI Tewas di Mesir Simpang Siur
Kamis, 03 Februari 2011 | 13:29 WIB
foto

Bentrok antara Demonstran pro-pemerintah (bawah) dengan demonstran anti-pemerintah di Tahrir Square, Kairo, Mesir Rabu (2/2). AP/ Ben Curtis
Jakarta Seorang Warga Negara Indonesia, Imanda Amalia, 28 tahun, dikabarkan meninggal di Mesir. Berita tersebut menyebar cepat di jejaring sosial Facebook dan Twitter.


Informasi itu berawal dari akun facebook atas nama Science of Universe pada Kamis 3 Februari 2011. Penulis pesan itu atas nama Ayman Mahmoud anggota United Nations Relief and Works Agency (UNWRA) di Mesir. UNRWA merupakan Organisasi PBB untuk Pengungsi Dunia.

Dalam status itu disebut, "Imanda Amalia (28 tahun), seorang warga negara Indonesia dan anggota (UNRWA) dilaporkan telah meninggal dunia akibat pergolakan politik di Mesir."
Namun berita tersebut simpang siur, sebab di Twitter, Imanda disebut bukan Warga Negara Indonesia tapi warga Australia.
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene mengatakan masih melakukan verifikasi berita tersebut. "Sampai sekarang kami belum mendapat kejelasan, masih kami cek dengan KBRI Kairo dan PBB," kata Michael ketika dihubungi Tempo, Kamis (3/2).
Menurut Michael selama ini warga Indonesia di Kairo telah dihimbau untuk tidak mendekati pusat demonstrasi. "Dan mereka mematuhi himbauan tersebut," kata Michael.

Tidak ada komentar: