Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SERBA HITAM YANG MEMPESONA

Sabtu, 05 Februari 2011

SERBA HITAM YANG MEMPESONA

INDONESIA GLOBAL



Untuk yang bertubuh besar, kenakan LBD yang tak terlalu ketat.
Bicara soal tren warna, hitam akan selalu ada sepanjang masa. Terusan hitam pendek (little black dress) akan selalu apik dikenakan, baik lima tahun lalu maupun beberapa tahun mendatang. Sudahkah lemari Anda diisi berbagai model terusan hitam?

"Di lemari perempuan pasti ada pakaian berwarna hitam, entah kemeja, kaos atau dress. Semua perempuan, meskipun bentuk tubuhnya berbeda, favoritnya pakaian berwarna hitam. Karena warna hitam tren sepanjang masa," papar fashion designer berbakat Stella Rissa, dalam talkshow Pond's Pure White Festival beberapa waktu lalu.

Hitam bisa menonjolkan kecerahan kulit dan aman dipakai siang maupun malam, lanjut Stella. Dengan busana hitam, bentuk tubuh yang agak besar lebih tersamarkan, menjadi lebih langsing. Penampilan memang penting bagi kebanyakan perempuan, jadi LBD menjadi item penting yang harus dimiliki perempuan.

Padu padan dengan terusan hitam juga sangat fleksibel. Dengan mengoleksi terusan hitam mini ini, Anda akan siap menghadiri segala acara, mulai meeting penting hingga cocktail party. Hanya saja ada cara tertentu memakai LBD untuk mengakali bentuk tubuh.

Pertama, kata Stella, kenali bentuk tubuh Anda. Jika lengan Anda besar, gunakan terusan hitam dengan lengan. Jika perut agak buncit, pakai LBD dengan kerutan namun tidak terlalu bervolume. Jika pinggul besar, jangan pakai terusan yang terlalu ketat. Gunakan juga ikat pinggang berukuran kecil untuk menyamarkan.

"V-neck juga bagus untuk semua bentuk tubuh, namun jangan yang terlalu rendah. Gunakan black dress di atas lutut, potongan ini paling aman untuk semua bentuk tubuh," jelas Stella.

Untuk melengkapi penampilan, perempuan juga perlu mempadupadankan aksesori. Khusus terusan hitam, sebaiknya pilih aksesori seperti mutiara atau berlian untuk memberikan kesan anggun lebih menonjol.

"Kalung atau aksesori bernuansa etnik kurang cocok digunakan untuk pendukung terusan hitam," jelas Stella kepada Kompas Female.

Selain terusan hitam berukuran pendek, item lain yang harus dimiliki perempuan di antaranya, tas berukuran besar agar semua kebutuhan bisa dibawa dalam satu wadah, kemeja putih, jeans warna pekat dengan serat putih (bukan jeans berwarna terang atau terlalu gelap), rok potongan pensil, sepatu flat, setelan celana panjang, kardigan, sepatu dengan ujung setengah bundar seperti labu atau pump shoes (sepatu labu).

Tidak ada komentar: