Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: LUKAS MANDOWEN MAKIN DI PUJI DI PAPUA LEBIH HEBAT DARI OKTO MANIANI

Kamis, 03 Februari 2011

LUKAS MANDOWEN MAKIN DI PUJI DI PAPUA LEBIH HEBAT DARI OKTO MANIANI

INDONESIA GLOBAL



Lukas Mandowen Makin Dipuji di Papua
Kamis, 03 Februari 2011 | 15:06 WIB
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Jayapura - Nama Lukas Mandowen makin bersinar di Papua. Ia tidak hanya pemain hebat dengan larinya yang menyamai Okto Maniani, tetapi juga memiliki talenta menghalau lawan dan menciptakan gol-gol terbaik.

Saat menjamu Sriwijaya FC minggu kemarin di Stadion Mandala pada lanjutan Liga Super Indonesia, Lukas menjadi bintang yang membawa Persipura memenangi laga big match itu, 3-2.

“Saya biasa-biasa saja, itu semua berkat Tuhan. Saya sebenarnya masih belajar, tapi pelatih mengatakan, saya sebenarnya bisa membawa Persipura menang,” kata Lukas, Kamis (3/2).

Gol terakhir Lukas tiga menit sebelum laga usai, melawan Laskar Wong Kito, menjadikan Persipura Jayapura semakin mantap posisinya di puncak klasemen sementara LSI. Persipura kini telah mendulang 32 poin setelah mengalahkan Persib Bandung kemarin di Mandala dengan skor 5-1.

Lukas memiliki postur tubuh 156 sentimeter. Awalnya dia diragukan bisa melesakkan bola ke gawang lawan, namun perkiraan itu salah. Pemain berbakat ini ternyata lebih andal dibanding yang bertubuh tinggi.

“Saya sebenarnya bermasalah soal fisik, itulah sebabnya saya biasa dimainkan pada menit-menit akhir, tapi saya yakin saya bisa,” ujarnya. Lukas Mandowen hingga pertengahan musim ISL 2010/2011 telah mencetak empat gol. Ia bercita-cita ingin masuk Timnas Senior. “Mudah-mudahan saja bisa.”

Lelaki kelahiran 6 April 1989 ini memulai karirnya dari Persimi Sarmi, Papua. Ia kemudian bergabung bersama Persipura U 21 dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam Indonesia Super Liga Usia – 21 pada tahun 2010 dengan 10 gol.

Pemain yang pernah masuk tim PON XVIII Papua di Kalimantan Timur ini mengungkapkan, torehan gol demi gol yang diciptakannya, terjadi bukan karena kehebatannya sendiri, tapi berkat dukungan semua pemain. “Pelatih juga telah mempercayakan saya untuk mencetak gol, saya bersyukur,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, Lukas memang pemain berbakat. “Ia memiliki kemampuan, dan dia sudah membuktikan itu,” kata Tiago.

Tidak ada komentar: