Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: PEMPROV ABAIKAN BANDARA MUARO BUNGO

Sabtu, 16 Oktober 2010

PEMPROV ABAIKAN BANDARA MUARO BUNGO

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

MUARABUNGO - Sikap pantang menyerah dan tak mau bekerja setengah-setengah merupakan gambaran umum sikap optimis yang ditunjukan oleh Bupati Bungo Zulfikar Achmad untuk melanjutkan pembangunan bandara bertaraf internasional yang saat ini sedang digarap oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.
Meskipun diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tidak menjadikan mega proyek itu sebagai prioritas, Bupati Bungo sangat optimis untuk menyelesaikan pembangunan bandara tersebut pada tahun 2011 nanti.

”Bantuan dari Pemprov Jambi tidak pernah ada dari dulu, meskipun proyek ini tidak menjadi prioritas, kita akan tetap menyelesaikan pembangunannya,” tegas bupati, kemarin (14/10).

Bukan hanya itu, bupati yang ditemui seusai sidang paripurna mengaku, kecewa atas sikap pemprov yang menganaktirikan mega proyek itu serta tidak memasukkannya dalam anggaran APBD Provinsi tahun 2011, “tidak masalah mereka bersikap seperti itu, hanya kita harus tahu bahwa penyelesaiannya sudah ditunggu orang banyak. Bukan hanya masyarakat Bungo saja, masyarakat provinsi lain sudah menunggu selesainya pembangunan bandara tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, jika mega proyek tersebut untuk kategori pusat justru merupakan prioritas yang keenam di antara mega proyek lainnya yang ada di Indonesia. “Jadi apa dasarnya proyek ini dianggap tidak penting,” tegasnya.

Terkait sumber dana, Bupati Bungo berencana akan memperoleh dana melalui APBN dan APBD Kabupaten Bungo, ”kita kerahkan seluruh usaha yang mampu kita lakukan untuk merealisasikan pembangunan proyek tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, dalam jumpa pers mengatakan, pembangunan Bandara Bungo yang sedang berjalan sangat tipis harapannya untuk mendapat bantuan APBD Provinsi tahun 2011. “Masih ada hal yang lebih penting dalam rencana pembangunan, untuk Bandara Bungo belum menjadi prioritas kita,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar: