Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: JUBER-ISRONI RESMI BERDUET

Jumat, 29 Oktober 2010

JUBER-ISRONI RESMI BERDUET

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Diusung Oleh Golkar, Demokrat dan PKS

JAMBI - Kepastian dukungan untuk Juber sebagai kandidat calon bupati terjawab sudah. Dan bahkan, Wakil Bupati Tanjab Timur itu bakal diduetkan dengan Isroni untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Tanjab Timur. Kepastian itu disampaikan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap, kemarin (28/10).

"Sudah diputuskan Juber berpasangan dengan Isroni di Tanjab Timur. Diusung tiga partai besar, Demokrat, Golkar dan PKS," tegasnya.

Dan bahkan, bahwa pihaknya akan berencana untuk melakukan pendaftaran ke KPUD setempat pada hari terakhir yakni Sabtu (30/10) mendatang. "Mungkin tidak dilakukan deklarasi pasangan lagi. Kita langsung melakukan pendaftaran saja ke KPUD," sebutnya.

Selain tiga partai besar tersebut, diakui Zoerman, ada beberapa partai lain yang juga menjadi pengusung Juber-Isroni. "Yang jelas untuk persyaratan sudah mencukupi. Ada beberapa partai lain yang saya tidak ingat, juga menjadi pengusung pasangan Juber-Isroni," cetusnya.

Terpisah, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Henri Masyhur, menyatakan bahwa hingga kemarin sore dirinya belum mendapatkan laporan dari DPD PKS Tanjab Timur terkait kepastian dukungan kandidat tersebut. Meski demikian, dirinya mengakui bahwa saat ini PKS sedang melakukan komunikasi dengan pasangan Juber-Isroni terkait komitmen yang akan dibangun.

"Mungkin (kemarin malam, red) akan ada kabar dari DPD Tanjab Timur. Saat ini saya belum menerima laporan," akunya.

Bagaimana dengan Partai Demokrat? Menurut Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Cornelis Buston, sudah ada memberikan keputusan untuk mengusung M Juber-Isroni menjadi cabup dan cawabup.

"Memang benar Demokrat sudah membuat keputusan mengusung Juber Isroni. Baru tadi (kemarin, red) kami membuat keputusannya," katanya.

Pada posisi koalisi tersebut, kata dia, bahwa Isroni merupakan kandidat yang diusung oleh Partai Demokrat. Sedangkan M Juber, merupakan calon kandidat yang diusung dari Partai Golkar.

Sementara itu, Isroni ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini dirinya sudah menerima keputusan partai dan siap maju bersama M Juber. “Dan kita saat ini sedang membicarakan kerangka teknis pemenangan, karena ini sangat penting,” sebutnya, singkat.

Tidak ada komentar: