Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: PNS PALSUKAN IDENTITAS DILAPOR ISTRI KE POLISI

Sabtu, 30 Oktober 2010

PNS PALSUKAN IDENTITAS DILAPOR ISTRI KE POLISI

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Mengaku Belum Menikah

Jambi - Supeno (40), seorang PNS di Jambi harus berurusan dengan polisi. Dia dilaporkan Neti Herwati, istrinya sendiri. Dalam laporannya ke Polda Jambi, Neti, warga Jalan Sultan Hasanudin, RT 24, Kelurahan Talangbakung, Jambi Selatan, Kota Jambi ini mengatakan suaminya telah memalsukan identitas dengan mengaku belum menikah kepadanya. Padahal dari penelusuran Neti, suaminya itu telah menikah sebelum menikahinya.

Pemalsuan identitas yang dilakukan Supeno diketahui Neti bermula saat resepsi pernikahan mereka pada Juni 2009. Saat itu, Yono, tamu resepsi memberi tahu kepada Neti bahwa Supeno sudah punya istri. Neti tidak percaya begitu saja. Dia pun melakukan penelusuran dengan mendatangi rumah keluarga suaminya seperti yang diinformasikan Yono. Namun, orang yang ditemui justru mengakui tidak kenal dengan Supeno.

Neti tidak menyerah. Akhirnya dia mendapatkan informasi lain dari seseorang bernama Kasman. Dari Kasman ini, Neti mendapatkan kartu nama Supeno.

Berbekal kartu nama ini, Neti berhasil mendatangi kediaman pelaku di Jalan Kapten Pattimura, RT 33 No G-67, Kota Jambi ini. Ternyata memang benar, Supeno telah menikah dan dikaruniai dua anak. Kecewa dengan suaminya, Neti melapor perbuatan pemalsuan identitas tersebut ke Polda Jambi pada Kamis (28/10).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari Neti tersebut. “Saat ini masih kita lakukan lidik,” ujarnya.

Tidak ada komentar: