Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: FORMASI CPNS KPU BISA DI BACA DISINI

Sabtu, 23 Oktober 2010

FORMASI CPNS KPU BISA DI BACA DISINI

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

KPUD Provinsi Jambi Terima CPNS Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jambi pada tahun ini menerima sebanyak 21 orang CPNS. Ke-21 orang CPNS tersebut tersebar untuk KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota. Diantaranya untuk KPUD Sungaipenuh sebanyak 8 orang, KPUD Sarolangun 5 orang, KPUD Tanjabar 5 orang. Sementara KPU Provinsi Jambi sendiri sebanyak 3 orang.

Persyaratan pelamar yakni harus merupakan warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita. Usia tanggal 31 Oktober 2010 untuk pendidikan D3 28 tahun. Sedangkan S1 maksimal 35 tahun. Pelamar juga harus lulus PT terakreditasi B dengan IPK 2,90.

‘’Selain itu, juga mempunyai kemampuan menggunakan Microsoft Office,’’ ungkap Panitia Penyaringan CPNS Komisi Pemilihan Umum Provinsi & Kabupaten/Kota, Muhlis SH, kepada koran ini, kemarin.

Dirinya juga menyampaikan, pelamar tidak pernah dihukum, bukan CPNS atau pegawai swasta yang diberhentikans secara tidak hormat. Selain harus memiliki kartu kungi dari Disnaker, SKCK, Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

‘’Surat lamaran disampaikan melalui pos dengan menuliskan no telp rumah & HP serta ditandatangani dengan bermeterai 6000 ditujukan ke secretariat jenderal KPU Cq Sekretaris KPU Provinsi Jalan A Thalib No 33 Telanaipura Jambi 36624,’’ terang Mukhlis.

Persyaratan yang harus juga dilengkapi katanya, yakni surat lamaran dengan tinta hitam, copy ijaza dilegalisir, transkrip nilai, keterangan akreditasi PTS, Daftar Riwayat Hidup, Pasphoto 3 X 4 sebanyak 3 lembar, Copy KTP . ‘’Paling lambat surat lamaran diterima tanggal 24 Oktober 2010 dan mulai penerimaan lamaran tanggal 21 Oktober 2010,’’ terangnya.

Pengumuman seleksi administrasi bagi yang memenuhi syarat tanggal 29 Oktober 2010. Sedangkan pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 3 dan 4 November 2010 pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. Bagi yang tidak memenuhi syarat administrasi lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik secretariat. ‘’Ujian tertulis dilakukan serentak di seluruh Indonesia tanggal 7 November 2010 pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Mengenai tempatnya tergantung jumlah pelamar,’’ tukasnya.

Materi ujian sendiri terdiri dari tes kompentesi dasar, tes bakat sekolastik dan wawasan kepemiluan serta tes bahasa Inggris. ‘’Peserta tidak dipungut biaya apapun,’’ terangnya.

tidak Untuk info lebih lanjut silahkan datangi segera secretariat KPU di kabupaten kota masing-masing atau melalui WEBSITE KPU.

Tidak ada komentar: