Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: TIGA PARTAI BESAR BAKAL BERKOALISI MENENTANG PAN

Sabtu, 23 Oktober 2010

TIGA PARTAI BESAR BAKAL BERKOALISI MENENTANG PAN

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Koalisi Golkar, Demokrat dan PKS Mencuat MUARASABAK Koalisi tiga partai besar, Golkar, Demokrat dan PKS yang mengusung HBA-Fahrori pada Pilgub Jambi beberapa waktu lalu, nampaknya berlanjut di Pilbup Tanjabtim 10 Februari 2011 mendatangKabarnya, koalisi tiga partai ini bakal mengusung M Juber sebagai calon bupati. Pertimbangannya, Juber merupakan calon incumbent di Pilkada Tanjabtim.Juber yang dikonfirmasi koran ini terkait mencuatnya wacana ini masih belum mau memberi jawaban pasti.

‘’ Koalisi itu bisa saja terjadi,’’ katanya.Namun demikian, Juber mengatakan, kemungkinan besar bakal Cawabupnya akan diambil dari Demokrat jika koalisi ini terbentuk. Hanya saja, Juber enggan menyebutkan siapa calon dimaksud.

‘’Antara Golkar, PKS dan Demokrat akan musyawarah dulu menetapkan siapa pendamping saya. Peluang besarnya ada di Demokrat,’’ jelasnya.

Diakuinya, selama ini dirinya sengaja colling down karena tidak ingin terburu-buru. Sebab, kata dia, lobi antara Golkar dengan partai-partai lainnya berlangsung cukup alot.

‘’Kita blak-blakan setelah mendaftar secara resmi di KPU,’’ ujarnya.

Beberapa hari lalu, Juber yang diwakili oleh Mustaqim, salah seorang anggota DPRD Tanjabtim dari Golkar telah megambil formulir pendaftaran di KPU Tanjabtim.

‘’Pak Juber sedang mengikuti rapat paripurna dan acara lain yang tidak bisa ditinggalkan. Makanya beliau mengutus saya untuk mengambil formulir,’’ kata Mustaqim saat itu.

Tidak ada komentar: