Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: ZUL SOMAD YAKIN TERPILIH KETUA PKB JAMBI

Sabtu, 30 Oktober 2010

ZUL SOMAD YAKIN TERPILIH KETUA PKB JAMBI

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Jelang perhelatan musyawarah cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Jambi yang digelar hari ini, nama Zulikifli Somad dan Fachri masuk bursa pencalonan. M Fachri mengusung isu mau membangun sekretariat.

Ketua DPC PKB Kota Jambi, Zulkifli Somad kepada Tribun, Jumat (29/10) menegaskan tetap akan maju pada Muscab DPC Kota. Dirinya mengaku telah mendapat dukungan dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada. Bahkan dengan dukungan yang ada dirinya optimis terpilih kembali menjadi Ketua DPC.

Sebagai mantan ketua saya ingin mencoba bertarung kembali. Selama ini saya hanya melanjutkan kepemimpinan saja selama dua tahun,” ungkap Zulkifli Somad yang juga anggota DPRD Kota Jambi.

Meskipun sebagai Ketua DPC PKB Kota dia tidak serta merta mengklaim memenangkan pertarungan secara aklamasi. Ketua DPRD Kota Jambi periode 2004-2009 siap bertarung secara demokratis terhadap semua kader-kader potensial PKB Kota Jambi. Hanya saja dirinya memesankan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan partai.

Sementara itu, M Fahri Wakil Ketua DPC PKB Kota Jambi menegaskan, dirinya mencalonkan diri menjadi ketua pada Muscab DPC PKB Kota Jambi. Adapun isu yang diangkatnya adalah mau membangun sekretariat jika terpilih. Menurut Fachri selama ini mereka tidak memiliki tempat yang pantas untuk melakukan konsolidasi sesama pengurus dan kader. Keberadaan sekretariat sangat penting untuk membesarkan partai.

"Sekretariat itu penting bagi partai. Terutama untuk berkoordinasi guna membesarkan partai. Kalau tidak ada kita mau kumpul dimana," ujar Fachri seraya mengklaim dukungan 70 persen suara PAC, dan DPW.

Fahri mengungkapkan selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dari satu restoran ke restoran lain. Sementara topik pembicaraan tersebut tidak pantas untuk diperdengarkan oleh pihak lain. Maka, dirinya menggangap bahwa langkah selama ini merupakan suatu kemunduran dari perkembangan partai.

Sulaiman, Ketua Panitia yang juga berniat maju mengungkapkan bahwa pelaksanaan Muscab selama dua hari mulai Sabtu 30 Oktober -1 November 2010 berlangsung di hotel Cosmos. Sementara suara PAC yang diperebutkan ada 7 suara. Satu suara PAC yakni Jelutung tidak dihitung karena tidak memiliki SK. Satu suara lagi dari DPC PKB Kota Jambi.

Syofian Ali, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi sebelumnya telah memperingatkan bahwa pelaksaan Muscab DPC PKB Kota Jambi terlambat. Seharusnya Muscab telah dilaksanakan paling lambat dua minggu semenjak dikeluarkannya izin pelaksanaan dari DPP PKB. Izin sendiri dikeluarkan tanggal 16 Oktober 2010.

Tidak ada komentar: