Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: POLITISI PKS SEBUT NAMA DAHLAN ISKAN JADI MENTRI ESDM

Kamis, 21 Oktober 2010

POLITISI PKS SEBUT NAMA DAHLAN ISKAN JADI MENTRI ESDM

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang duduk di Komisi Energi, Zulkifliemansyah menyebut sosok Dahlan Iskan cocok Jadi Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral. "Sosoknya terlihat tidak punya kepentingan," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/10).

Masalah energi dan pengelolaan sumber daya alam, kata Zulkifliemansyah, memang salah satu sektor yang harus mendapatkan evaluasi dalam setahun pemerintahan SBY. Menteri ESDM, Darwin Saleh, yang saat ini menjabat, dinilainya belum menunjukan kinerja yang optimal.

Zulkifliemansyah mengungkapkan, reformasi yang seharusnya dilakukan di sektor energi tidak berjalan. Dia menghitung, jika sektor energi dioptimalkan, maka sekitar 80 persen permasalahan ekonomi Indonesia bisa tertangani. "Catatan itu dijalankan," ujarnya.

Isu perombakan kabinet mencuat dalam satu tahun umur pemerintahan SBY-Boediono. Banyak kalangan menilai masih ada beberapa sektor kinerja yang lemah dalam kinerja pemerintahan SBY-Boediono.

Sementara itu politisi dari fraksi PPP Romahurmuzy mengatakan bahwa reshuffle tidak akan membawa peningkatan kinerja pemerintahan SBY. "Semakin berganti justru kembali dari nol," ujarnya.

Tidak ada komentar: