Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: KATAMSO ENGGAN LEPAS PNS

Sabtu, 30 Oktober 2010

KATAMSO ENGGAN LEPAS PNS

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

JAMBI - Meski telah ditetapkan menjadi wakil bupati terpilih di Kabupaten Tanjab Barat dan secara resmi bakal segera dilantik sebagai wakil bupati, bukan berarti pilihan Katamso langsung bergabung partai politik (parpol). Ditemui sejumlah wartawan, Katamso menyatakan untuk sementara lebih memilih meneruskan statusnya selama ini. Seperti diketahui, Katamso selama ini merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif, yang sebelumnya bertugas di Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi.
Pendamping Usman Ermulan di Pemilihan Bupati (Pilbup) itu menegaskan, bahwa dirinya belum berpikir untuk terjun langsung ke parpol. Meskipun sudah cukup banyak figur-figur yang akhirnya terpilih sebagai kepala daerah-wakil kepala daerah di sejumlah Pilkada memilih untuk bergabung ke parpol. “Saya tetap PNS saja,” katanya ramah, disela-sela pendaftaran pasangan kandidat Zumi Zola-Ambo Tang sebagai cabup-cawabup Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (28/10) lalu.

Salah satu yang menjadi alasannya tetap menjadi PNS, kata dia, adalah mengingat usianya tergolong masih muda. Belum lagi masa pensiunnya dari PNS terbilang masih cukup lama. “Rugi rasanya kalau buru-buru ambil pensiun,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan, poenetapan pasangan Usman Ermulan-Katamso sebagai bupati dan wakil bupati terpilih di Tanjabar dilakukan KPUD setempat pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Kualatungkal, Senin (25/10) Berdasarkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan surat suara di KPU. Dari rapat pleno itu, pasangan Safrial-Yamin meraih 64.487 suara atau 46 persen. Sedangkan pasangan nomor urut dua yakni Usman Ermulan-Katamso berhasil meraih 76.414 suara atau 54 persen.

Tidak ada komentar: