Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: NOMOR URUT PILWAKO SUNGAI PENUH SEMUA NYA MERASA DAPAT NOMOR SAKTI

Rabu, 27 Oktober 2010

NOMOR URUT PILWAKO SUNGAI PENUH SEMUA NYA MERASA DAPAT NOMOR SAKTI

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO



SUNGAIPENUH - Pasangan Dahnil Miftah-Yos Adrino mengkalim mendapat “nomor keramat”. Dalam pengundian nomor urut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawako-Cawawako) Sungaipenuh, kemarin (26/10), keduanya mendapat nomor urut 2. Nomor inilah yang mereka sebut nomor hoki.
Berdasarkan fakta, kata Dahnil, di beberapa pemilukada, termasuk pilpres beberapa waktu lalu, pasangan nomor urut 2 selalu menang. Dia mencontohkan pasangan SBY-Boediono, pasangan Cagub dan Cawagub HBA-Fachrori, pasangan Usman Ermulan di Tanjab Barat dan pasangan Abdul Fattah di Batanghari. “Pasangan-pasangan itu semuanya nomor urut dua. Mudah-mudahan di Kota Sungaipenuh nomor urut dua juga yang menang,” katanya.

Memang dalam rapat pleno pengundian nomor urut, pasangan yang diusung PPP, PBB, dan Gerindra itu mendapat nomor urut 2. Sementara nomor urut 1 diraih pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB)-Ardinal Salim. Kemudian, nomor urut 3 Hasvia-Amrizal Jufri, nomor urut 4 Ahmadi Zubir-Mushar Azhari, nomor urut 5 Zubir Muchtar-Zamzami, nomor urut 6 Zulhelmi–Novizon, dan nomor urut tujuh jatuh ke tangan pasangan Syafriadi-Nasrun Farud.

Rapat pleno tersebut berlangsung di Gedung Nasional Sungaipenuh, dipimpin oleh Ketua KPUD Kerinci Wazirman. Sebelum pencabutan nomor urut, terlebih dulu dilakukan pengundian nomor untuk melakukan proses pencabutan.

Pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB)-Ardinal Salim yang mendapat kesempatan mencabut undian pertama tidak berubah dan betul-betul mendapatkan nomor urut satu. Demikian pula dengan pasangan yang lain. Syafriadi-Nasrun Farud yang mendapatkan kesempatan mencabut undian nomor terakhir, juga mendapatkan nomor urut buncit tersebut.

Selain Dahnil Miftah, kandidat lain juga mengklaim nomor urut yang didapat merupakan nomor hoki atau membawa keberuntungan. Syafriadi, misalnya. Menurut dia, nomor urut 7 akan membawa hoki. “Kami dapat giliran undian nomor tujuh dan Nomor urut pun nomor tujuh. Mudah-mudahan suara yang didapatkan nantinya juga banyak,” katanya.

Rapat Pleno Dijaga Ketat

Proses pengundian nomor urut pasangan Cawako dan Cawawako Sungaipenuh kemarin berjalan lancar dan mulus tanpa hambatan. Aparat keamanan dari Polres Kerinci dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sungaipenuh terlihat menjaga lokasi cukup ketat.

Kapolres Kerinci AKBP Hastho Rahardjo melalui Kabag Ops Polres Kerinci AKP Budi mengatakan, pihaknya mengerahkan 100 personel dari semua satuan untuk mengamankan rapat pleno tersebut. Itu belum termasuk anggota yang melakukan tugas PAM melekat di setiap pasangan calon.

“Total kekuatan yang kita kerahkan ke gedung nasional kemarin 100 orang ditambah anggota yang melaksanakan PAM melekat. Yakni di calon dan wakilnya masing-masing satu anggota,” terang Budi.

Tidak ada komentar: