Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SAMBUNGAN LISTRIK JAMBI HANYA DAPAT 5000 SAMBUNGAN

Jumat, 22 Oktober 2010

SAMBUNGAN LISTRIK JAMBI HANYA DAPAT 5000 SAMBUNGAN

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Gerakan Sehari Sejuta Sambungan

KOTABARU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero cabang Jambi menyiapkan 5.000 sambungan baru untuk calon pelanggan PLN di Provinsi Jambi. Rencana itu tertuang dalam Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (S3) pada 27 Oktober 2010 nanti.

Humas PLN Cabang Jambi Hadjoran Saleh, kemarin (19/10), mengatakan, tujuan gerakan itu bertujuan mempercepat proses penyambungan listrik kepada masyrakat. “Terutama di daerah terpencil yang belum mendapat sambungan listrik,” ujarnya.

Dikatakan, kuota sambungan baru di Provinsi Jambi cukup banyak, lebih besar dari prediksi PLN. Dengan 5.000 sambungan baru itu, diperkirakan cukup memuaskan dan mampu mencukupi kebutuhan warga yang belum teraliri listrik.

Hadjoran menuturkan, 5.000 sambungan baru itu akan dibagikan ke setiap kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Jatah sambungan baru itu terlebih dahulu akan disurvei oleh pihak PLN sebelum disalurkan. “Program ini diutamakan untuk daerah yang belum sama sekali dialiri listrik,” katanya.

Gerakan S3 baru untuk Provinsi Jambi ini sudah disosialisasikan ke daerah-daerah. Menurutnya pemasangan sudah mulai dilakukan. “Sebelum tanggal 27 Oktober 2010 semua sambungan baru sudah menyala. Karena tanggal tersebut bertepatan dengan HUT PLN,” ujarnya.

Meski begitu, kebutuhan sambungan baru di Provinsi Jambi masih banyak. Saat ini saja jumlah inden (pemesanan) pemasangan listrik di Provinsi Jambi mencapai 40.000 lebih calon pelanggan.

Untuk diketahui, PT PLN Persero terus berupaya mengurangi jumlah inden pemasangan listrik yang mencapai 2,5 juta calon pelanggan. Salah satunya melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan pada 27 Oktober 2010 nanti. Dalam tempo 24 jam, suplai listrik akan bertambah sekitar 1.000 MW.

Kegiatan massal ini akan melibatkan seluruh pegawai PLN se-Indonesia yang akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penyambungan dan penyalaan listrik bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: