Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: ZUMI ZOLA KUASAI KURSI PARLEMEN

Jumat, 29 Oktober 2010

ZUMI ZOLA KUASAI KURSI PARLEMEN

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

JAMBI - Sebanyak 18 kursi di DPRD (parlemen) mendukung pasangan Zumi Zola Zulkifli dan Ambo Tang sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanjab Timur. Dari 18 kursi tersebut, dimana dukungan PAN terbanyak yakni 12 kursi, PDI Perjuangan sebanyak tiga kursi, PDK sebanyak dua kursi serta PBB sebanyak satu kursi.
Dengan bukti dukungan tersebut, kemarin (28/10), sekitar pukul 11.00, pasangan tersebut resmi mendaftar ke kantor KPUD setempat. Pasangan itu bersama rombongan langsung disambut Ketua KPUD Mustaqim dan anggotanya.

“Sesuai dengan peraturan yang ada, dimana pasangan Zumi Zola-Ambo Tang sudah melebihi persyaratan jumlah dukungan kursi di parlemen, dimana minimal harus mengantongi sebanyak lima kursi. Persyaratan ini nantinya akan kita verifikasi ulang,” ungkap Mustaqim.

Diakuinya, bahwa jelang hari terakhir pendaftaran, baru tercatat dua pasangan yang mendaftar, yakni Saipudin-Kaharudin serta Zumi Zola-Ambo Tang. “Bisa saja pasangan kandidat bakal bertambah. Kita lihat saja jelang masa penutupan pendaftaran hingga minggu ini,” sebutnya.

Sementara, Cabup Zumi Zola pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari parpol yang mempercayai untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 10 Februari 2011 mendatang. “Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat. Jika memang berkenan, kita akan komitmen untuk merealisasikan apa yang kita rencanakan sesuai dengan visi misi kami berdua,” ungkapnya.

Ketika disinggung sejauh mana komitmen untuk merealisasikan visi misi tersebut, kata putra kandung mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin itu, bahwa pihaknya tidak akan terlalu banyak mengumbar janji. Umumnya, hampir setiap daerah mengeluhkan tentang persoalan infrastruktur. “Tidak ada sejengkal tanah pun yang tak diperhatikan oleh kami,” tegasnya yang didampingi Ambo Tang.

Bagaimana dengan dukungan dari orang tuanya, yakni Zulkifli Nurdin. “Insya Allah secepatnya akan langsung turun,” jawabnya lagi.

Sementara, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Hazrin Nurdin mengaku bahwa pihaknya tetap optimis untuk bisa memenangkan pasangan tersebut. “Rasa optimis itu harus ada. Namun, kita tetap berdoa dan dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, semua apa yang kita rancang tidak akan terlaksana,” ujarnya.

Ketika ditanyai soal parpol tambahan yang dikabarkan adanya dukungan dari Partai Demokrat. “Itu kita lihat saja. Yang jelas, jika memang mendukung pasangan kita, tetap menjadi parpol pengusung, karena proses pendaftaran belum ditutup,” sebutnya.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya Partai Demokrat akan menentukan dukungan pada waktu pendaftaran Zumi Zola-Ambo Tang. Namun, entah faktor apa, partai tersebut belum juga menentukan sikap politiknya. Dan bahkan, dari informasi ada, dimana DPP Partai Demokrat berkeinginan untuk mendukung Zumi Zola, akan tetapi pengurus di tingkat DPD dan DPC menolak dan ingin mendukung pasangan kandidat lainnya, sebut saja M Juber atau Isroni.

Tidak ada komentar: