Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: PENOBATAN PUTRI PARIWISATA DI HADIRI DUBES MAROKO

Sabtu, 30 Oktober 2010

PENOBATAN PUTRI PARIWISATA DI HADIRI DUBES MAROKO

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Malam penobatan Putri Pariwisata Jambi pada 7 November 2011 akan dihadiri Duta Besar Maroko. Selain itu, para artis ibukotapun turut memeriahkan puncak kegiatan yang direncanakan dilaksanakan di Abadi Convention Center (ACC) Hotel Abadi Suite.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR Ir Didy Wurjanto, M.Si mengatakan bahwa Duta Besar Maroko akan menghadiri puncak kegiatan dan malam penobatan Putri Pariwisata Jambi. "Malam penobatan akan dihadiri Duta Besar Maroko, dan artis Ibukota," ujarnya, kepada Tribun Jumat (29/10).

Sementara konsep malam penobatan yang akan bernuansa Candi Muara Jambi. Tujuannya menarik perhatian semua pihak baik pemerintah daerah, pelaku usaha pariwisata agar fokuskan diri mempromosikan Candi Muara Jambi.

Kegiatan Putri Pariwisata ini diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata di Jambi. Sehingga wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat berkunjung ke Provinsi Jambi. Tidak hanya itu, Putri Pariwisata Provinsi Jambi juga akan mendampingi dan memberikan informasi mengenai pariwisata di Jambi ketika terdapat kunjungan tamu kehormatan. "Tugasnya nanti seperti humas atau public relation khususnya mempromosikan wisata di Jambi,"ucap Didy.

Mengenai potensi wisata, Didy menjelaskan bahwa obyek wisata yang potensial menarik wisatawan manca negara dan lokal yakni Kerinci, Muaro Jambi dan Merangin. Diharapkan dengan adanya Putri Pariwisata Jambi maka dapat mendongkrak jumlah wisatawan.

Putri Pariwisata Provinsi Jambi terpilih akan dikontrak selama setahun ke depan. Ia akan bekerja untuk mempromosikan pariwisata Jambi di berbagai ajang. Selain itu, ia juga akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat. "Sang juara akan dikontrak selama setahun dan bekerja mempromosikan pariwisata serta aksi sosial,"imbuhnya.

Tidak ada komentar: