Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: SHOWROOM MOBIL DI RAMPOK SATU MOBIL DI TINGGALKAN KARNA HABIS BENSIN

Minggu, 31 Oktober 2010

SHOWROOM MOBIL DI RAMPOK SATU MOBIL DI TINGGALKAN KARNA HABIS BENSIN

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO

Showroom Mobil Rilexindo Dirampok

Minggu, 31 Oktober 2010 | 10:11 WIB

JAMBI, Nekat sekali aksi para pelaku perampkan yang terjadi di Jalan Gajah Mada Jelutung Sabtu (30/10) dinihari, di sebuah showroom mobil PT Rilexindo Mobil Sentosa.

Showroom yang menempati ruko tiga pintu, dan menjual puluhan mobil bekas itu dibobol rampok. Aksi tersebut diketahui, setelah warga menemukan sebuah mobil Honda Jazz tanpa ada orangnya di pinggir jalan. Sedangkan pintunya terbuka. Karena curiga, lalu warga segera melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian.

Kapolsekta Jelutung, AKP Ahmad Bastari Yusuf SH, mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga tentang temuan mobil Honda Jazz, barulah diketahui ada showroom mobil yaitu PT Rilexindo MObil Sentosa telah dirampok. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan.

"Kejadian berawal dari warga yang menemukan sebuah mobil di jalan tepatnya dekat Masjid Nurul Hikmah di Jelutung. Setelah dicek, ternyata mobil itu tidak terkunci dan pemiliknya tidak ada. Lalu, dari sanalah diketahui bahwa telah terjadi perampokan di PT Rilexindo," kata Bastari.

Mantan Kapolsek Pelayangan ini mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus perampokan tersebut. Siapa dan berapa orang pelakunya serta motifnya, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan.
Wilianto, karyawan PT Rilexindo Mobil Sentosa, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. Ia datang ke tempat kerjanya itu pukul 08.00, dan telah melihat showroom sudah ramai. Ia juga mengaku tidak mengetahui siapa pelakunya. Menurutnya, showroom itu buka dari pukul 08.00, dan tutup pukul 17.00.

"Mobil-mobil yang ada di showroom, semuanya tidak ada yang isi minyaknya banyak. Hanya sedikit minyak untuk mobil yang ada di showroom. Mungkin, karena kehabisan minyak, makanya ditinggal di jalan," ujarnya.

"Memang tidak ada yang jaganya kalau malam. Security juga tidak ada kalau malam," tambah warga setempat.

Informasi yang didapat, selain mobil Honda Jazz, pelaku juga membawa satu unit mobil lainnya. Selain itu, satu unit komputer juga raib dibawa. Sementara itu, dua buah gembok ruko yang dibongkar, ditemukan disemak-semak dekat TKP.

Tidak ada komentar: