Locations of visitors to this page JAMBI GLOBAL: DEMOKRAT JAMBI HANYA SATU KANDIDAT

Rabu, 13 Oktober 2010

DEMOKRAT JAMBI HANYA SATU KANDIDAT

JAMBI GLOBAL BY:TONI SAMRIANTO


Berita Kerinci JAMBI - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi diprediksikan hanya diikuti satu kandidat, yaitu Hasan Basri Agus (HBA). Beberapa kandidat yang sebelumnya bermunculan, kini masih dalam posisi menunggu kepastian dari Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), maju atau tidak pada musda tersebut.
HBA yang didukung Partai Demokrat pada pilgub lalu disebut-sebut memiliki peluang besar menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Bahkan, dia memprediksi akan terpilih secara aklamasi dalam arena musda tersebut.

Ketua Pelaksana Harian (Plh) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Cornelis Buston, mengatakan, siapa saja memiliki peluang untuk ikut dalam musda tersebut. “Termasuk juga dengan HBA,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah dia siap maju, Cornelis menjawab diplomatis. “Kita tunggu saja perkembangan kedepannya,” katanya. Namun, dia buru-buru menambahkan, bahwa maju atau tidak, dia masih melihat sikap resmi dari HBA. “Artinya, pilihan atau sikap HBA itu sangat menentukan apakah maju atau tidak. Tapi yang jelas, saya masih melihat perkembangan ke depan,” sebutnya.

Bagaimana dengan penjadwalan musda? Menurut Cornelis, musda direncanakan awal November mendatang. “Insya Allah jadwal tersebut tidak akan berubah. Sekarang kita masih mempersiapkan segala kebutuhan dalam musda tersebut,” sambungnya.

Terpisah, Effendi Hatta yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi, juga enggan berkomentar panjang. Menurut dia, maju atau tidak masih mempertimbangkan dan melihat kondisi ke depan.

Jika HBA maju, apakah siap juga maju? “Kita lihat saja. Yang jelas saya mendukung siapa saja yang akan maju, termasuk HBA,” sebutnya.

Terkait adanya wacana keinginan kader Partai Demokrat agar posisi HBA ditempatkan sebagai ketua dewan pembina, menurut dia wacana itu sah-sah saja. “Wacana itu sah-sah saja. Saya pribadi mendukung apakah posisi dewan pembina atau ketua DPD,” katanya.



Tidak ada komentar: